Wali Kota Binjai Resmikan Purna Pugar Vihara

17
foto :istimewa
Teks foto" Wali Kota Amir Hamzah menerima cendera mata.(itp/ist)

Binjai-Intipnews.com : Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP meresmikan Purnapugar Vihara Setia Dharma (Co Su Kong) di Jalan Tuanku Imam Bonjol No. 219 Kota Binjai, Kamis (03/03/2022). 

Peresmian Purnapugar ini dihadiri juga oleh pembimbing masyarakat Budha Kanwil Kemenag Provsu Budi Sulistyo, S.Ag., M.Pd.B., Kapolres Binjai, Dandim 02/03 Langkat, Ketua Pengadilan Negeri Binjai, Perwakilan Kejari Binjai, Kakan Kemenag Kota Binjai, Ketua DPRD Kota Binjai, Anggota DPRD Provsu Ir. Sugianto Makmur, Sekdako Binjai,  pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Binjai, Ketua Yayasan Vihara Setia Dharma Adon Sanjaya, Pembina Yayasan Setia Dharma Isabidin Guntur dan Bambang, Ketua FKUB, serta tokoh masyarakat.

Wali Kota Binjai memberikan dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua panitia pemugaran Vihara setia darma (Co Su Kong) serta masyarakat yang ikut membantu meluangkan waktu, tenaga serta materi untuk pembangunan vihara ini.

“Pembangunan rumah ibadah, kalau sudah ada tekad dan bergotong royong, sama-sama bersatu tidak ada hal yang mustahil, semua bisa terlaksanakan,” tandasnya. “Begitu juga pembangunan masjid, gereja, vihara, atau rumah ibadah lainnya, kalau sudah bersatu, sudah punya tekad dan jujur pasti semua bisa terwujud,” ujarnya lagi.

Wali Kota juga mengharapkan dengan berdirinya vihara ini dapat meningkatkan kualitas keyakinan warga yang beragama Budha terhadap ajaran agamanya. Ia menuturkan, vihara bukan hanya tempat ritual namun menjadi tempat pendidikan pengembangan mental dan spiritual umat Budha serta pelayanan umat yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Selain meresmikan dan menandatangani prasasti,  Wali Kota Binjai beserta seluruh anggota Forkopimda atas prakarsa  pengurus yayasan Vihara Setia Dharma  membagikan bantuan sosial berupa beras 10 kg kepada masyarakat sekitar vihara.(itp/Riza)