Wali Kota Binjai Resmikan Sekertariat NPC

48
foto :istimewa
Teks foto :' Wali Kota Binjai menyerahkan cenedra mata kepada Sekertaris NPC Prov. Sumut(Itp/Riza)

Binjai-Intipnews.com: Wali Kota Binjai Drs.H.Amir Hamzah MAP (foto) harapkan prestasi atlet NPC terus meningkat.”Pemko Binjai tidak membedakan atlet.Penghargaan kepada atlet baik disabilitas atau normal tetap tidak berbeda,” tegasnya saat meresmikan kantor sekertariat National Paralympik Commite(NPC ) Kota Binjai di Komplek GOR jalan Jambi,Jumat( 10/6/2022).

Amir mengakui atlet disabilitas asal kota Binjai membawa nama baik kota Binjai di event nasional maupun internasional.” Prestasi yang sudah ada harus ditingkatkan dan kepada pengurus NPC agar tidak berhentik membina atlet lainnya,” ujarnya. Menurut Wali Kota Binjai NPC yang sebelumnya bernama Badan Pembina Olahraga Cacat( BPOC) kota Binjai tidak mempunyai sekertariat atau kantor 24 tahun.Wali Kota Binjai mengingatkan kantor yang sudah disediakan harus diaktifkan, sehingga roda organisasi berlangsung secara baik.

Kadispora Kota Binjai Iwan Setiawan mengemukakan perhatian Wali Kota Amir Hamzah terhadap olahraga sangat tinggi, Pembinaan atlet disabitas selama ini punya kantor disediakanoleh Pemko Binjai .Adanya sekertaris diminta para pengurus NPC bisa bekerja lebih baik ,apalagi saat ini atlet NPC Binjai ada yang mengikuti pelatnas guna mengikuti  Asean Para games(Peparnas) 2022 di Solo. Ada tiga atlet NPC Binjai Riadi Saputra sudah meraih 7 medali emas dan 1 perungu. Yusddi Ana juga dicabang atletik sudah meraih 3 emas dan 4 perak serta Evy Y Pohan meraih 1 medali emas dan 2 perak.

Pada peresmian sekertariat NPC Binjai juga dilakukan demontrasi panahan oleh atlet NPC dan Wali Kota Binjai Air Hamzah,Wakil Wali Kota Rizki Yuanda Sitepu juga mencoba olahraga panahan .” Olahraga panahan ini merupakan olahraga masa Nabi dan diperlukan kosentrasi tinggi guna busur tepat pada sasaran.,” ujar Amir Hamzah usai mencoba memanah.(itp/Riza)