Wali Kota Binjai Serahkan Kunci Rumah Layak Huni

101
Teks foto: Wali Kota Amir Hamzah bersama pengurus Baznas dan penerima bantuan. ( intipnews.com/ Riza)

Binjai- Intipnews com: Wali Kota Amir Hamzah menyerahkan kunci rumah kayak huni yang dilaksanakanBaznas Kota Binjai, Kamis(1/12/2022) di kelurahan Cengjeh Turi.

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP saat menyerahkan kunci rumah layak huni (RLH) di Jalan Linggis, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (1/12).menyebutkan sistem manajerial ini membuat pendayagunaan dana zakat, infaq, dan sedekah khususnya di Kota Binjai telah menjadi sumber kekuatan ekonomi umat islam.

“Saya juga mengapresiasi aparatur sipil negara Kota Binjai yang semakin hari semakin meningkat dana yang mereka berikan, semoga Allah SWT lapangkan rezeki kita semua,” ujarnya. Ia menambahkan, pengumpulan dan pengelolaan sampai penyaluran zakat di kota Binjai juga berjalan sesuai asas transparansi, akuntabel, profesional, efektif, efisien dan paling penting tepat sasaran.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi baik dalam hal penyelenggaraan bedah rumah tidak layak huni di kota Binjai hingga pada hari ini selesai dengan sempurna,” ucapnya pula. Program bedah rumah dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat tingkat bawah agar mendapatkan rumah layak huni.

Ia pun berpesan kepada warga lain yang belum dibantu untuk tidak berkecil hati. Sebab menurutnya, Baznas juga sudah melakukan survei untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.(itp.04)