Wali Kota Binjai Terima Buku Laporan Penanganan Reforma Agraria

84
Wali Kota Binjai Terima Buku Laporan Penanganan Reforma Agraria
Wali Kota terima buku laporan penanganan akses agraria. (Foto: Itp/ist)

Binjai-Intipnews.com: Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menerima buku Laporan Akhir Penanganan Akses Reforma Agraria 2021 yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Binjai Nur Khadijah Lubis, S.H, M.H di Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Kamis (17/02/2022).

Turut hadir Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Binjai Dharma Husnaidy, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Ralasen Ginting, Kabag Hukum Pemko Binjai Salmadeni, S.H dan Kabag Pemerintahan Adri Rivanto, S.STP, M.H

Kepala BPN Kota Binjai menyampaikan tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memajukan kesejahteraan pelaku usaha dalam kegiatan Penanganan Akses Reforma Agraria (Access Reform). Dalam hal ini Kantor Pertanahan Kota Binjai memilih Pelaku Usaha Pembibitan untuk menjadi target dalam kegiatan ini.

Hal ini dikarenakan Kota Binjai memiliki banyak pembibit yang kurang dapat memanfaatkan lahan usahanya maka dibutuhkan kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan Kota Binjai serta Bank Sumut.

Tujuannya  untuk mendorong dilaksanakannya legalisasi aset oleh Kantor Pertanahan terhadap bidang tanah yang sudah mempunyai akses dan model pemberdayaan. “Besar harapan kami, dengan adanya kegiatan ini dapat lebih memajukan perekonomian para pembibit penangkar,” ucap Kepala BPN Kota Binjai.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Binjai menyambut baik kegiatan Access Reform ini dan siap membantu apa saja yang diperlukan agar kegiatan ini berjalan dengan baik. Ia menyatakan hal ini semata-mata karena kecintaannya pada Kota Binjai.

“Karena dari dulu saya cinta dan bangga akan Kota Binjai ini maka saya ingin yg terbaik buat kota ini,” ucapnya. (itp/Riza)