Wali Kota Binjai Terima Pengurus Karang Taruna dan PA Binjai

34
foto :istimewa
Teks foto: Wali Kota Binjai bersama Karang Taruna dan perwakilan PA Binjai(Itp/Ist)

Binjai – Intipnews.com : Wali Kota Binjai Drs.H. Amir Hamzah menerima pengurus Karang Taruna dan Pewakilan Pengadilan Agama Binjai, Rabu(6/4/2022). Ketika menerima pengurus Karang Taruna di rumah dinas,jalan Veteran  Wali Kota Binjai didampingi oleh Kabag Umum Hilman Anggana, Kepala Badan Kesbangpol Kota Binjai H.T. Syarifuddin, dan Kepala Dinas Sosial Amransyah.

 Sofyan Siregar selaku perwakilan dari karang taruna Kota Binjai menyampaikan tujuan dari kunjungannya pada kesempatan ini adalah pengajuan kesempatan untuk membina pajak bundar yang selama ini tidak efektif.

Ia menyampaikan, pembinaan ini pun diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pajak bundar bagi masyarakat. Selain itu, ia pun menyebutkan rencana pelantikan kepengurusan Karang Taruna Kota Binjai yang akan dilaksanakan Mei 2022 .

Wali Kota Binjai Amir Hamzah mendukungan kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan Karang Taruna Binjai. “Pemko Binjai siap mendukung terobosan baru yang diberikan oleh pengurusan yang akan dilantik,” sebutnya. Ia pun berpesan agar Karang Taruna Binjai dapat bersinergi dengan Pemko Binjai untuk memajukan Kota Binjai.

Ditempat yang sama Amir Hamzah menerima  kunjungan  dari Pengadilan Agama Kota Binjai, didampingi Kabag Kesra Setdako Binjai Ahmad Yusri, dan Kepala Bagian Administrasi Setdako Binjai Adri Rivanto.

Helmia Wati selaku perwakilan dari pengadilan agama Binjai menyampaikan program Kementerian Agama terkait pembuatan kartu nikah gratis. Ia menyebutkan perlunya pendataan masyarakat yang belum memiliki kartu nikah.Serta berharap dukungan dari Camat dan KUA di tiap kecamatan untuk menyukseskan program ini.

Wali Kota Binjai menyatakan dukungannya terhadap program yang dicanangkan Kementerian Agama tersebut. Ia pun berharap kegiatan dan program yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik. “Walaupun biayanya tidak sedikit, semoga yang direncanakan  dapat terlaksana dan anggaran bisa kita sesuaikan,” ucap Wali Kota.(itp/Riza)