Wali Kota Buka Buka Forum Organisasi

18
foto :istimewa

Binjai-Intipnews.com: Wali Kota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.AP (foto) buka Forum Organisasi Perangkat Daerah/Lintas Organisasi Perangkat Daerah Kota Binjai, Senin (14/3/2022) di Aula Pemko Binjai.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penyelarasan rancangan rencana kerja OPD dengan usulan program/kegiatan yang dihasilkan dari musrenbang kelurahan dan kecamatan serta usulan pokok pikiran dan reses anggota DPRD Kota Binjai untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Binjai tahun 2023.

Hadir dalam forum ini diantaranya Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, S.T., Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Kepala Bappeda Kota Binjai Majid Ginting, S.Sos., M.Si., Staf Ahli, Asisten, para pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, Para Camat se-Kota Binjai, Para Lurah se-Kota Binjai, serta Direktur PDAM Tirta Sari Kota Binjai Ir.Taufik.

Dalam arahannya, Wali Kota Binjai menyampaikan terdapat beberapa program prioritas Kota Binjai tahun 2023 yang ingin dicapai. Diantaranya ialah peningkatan sumber daya manusia, penguatan daya saing ekonomi daerah, pengurangan kesenjangan wilayah melalui ketersediaan dan kualitas infrastruktur yang merata, peningkatan kualitas lingkungan hidup, dan peningkatan tata kelola pemerintahan.

“Kesempatan ini harus kita pergunakan dengan sebaik mungkin sebagai media konstruktif dan strategis dalam sistem perencanaan daerah dan dalam rangka peningkatan keberhasilan pembangunan Kota Binjai,” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Binjai berharap melalui kegiatan ini semua pimpinan OPD serta seluruh stake holder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif. Serta memadukan peran tiga pilar yaitu pemerintahan, dunia usaha, dan masyarakat. “Dengan menerapkan hal ini, maka visi untuk membangun Kota Binjai menjadi kota yang lebih maju, berbudaya, dan religius dapat terwujud secara bertahap,” katanya.( itp/riza)