Wali Kota Medan Beserta Keluarga Sumbang Dua Ekor Hewan Qurban Di Kecamatan Medan Deli

98

Medan-Intipnews.com: Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta keluarga menyumbang dua ekor hewan qurban untuk disembelih di Kecamatan Medan Deli. Dua ekor hewan qurban tersebut berupa satu ekor sapi dan satu ekor lembu. Penyembelihan kedua hewan qurban tersebut dilaksanakan usai berlangsungnya salat Iduladha 1444H yang dilaksanakan di Lapangan Bola Mabar, Kec. Medan Deli, Kamis (29/6/2023).

Penyembelihan disaksikan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama dengan Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution.

Adapun hewan qurban yang pertama atas nama Muhammad Bobby Afif Nasution Bin Almarhum Erwin Nasution, Kahiyang Ayu Binti Joko Widodo, Joko Widodo Bin Almarhum Wijiatno Notomiharjo, Almarhum Erwin Nasution Bin Almarhum Abdul Hadi Nasution, Almarhumah Habibah Harahap Binti Mangarahon Harahap, Almarhum Abdul Hadi Nasution Bin Almarhum Abdul Rahman Nasution dan yang terakhir Almarhumah Sudjiatmi Binti Wirorejo.

Sedangkan untuk hewan qurban yang kedua atas nama Sedah Mirah Nasution Binti Muhammad Bobby Afif Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution Bin Muhammad Bobby Afif Nasution, Panembahan Al Saud Nasution Bin Muhammad Bobby Afif Nasution, Iriana Binti Almarhum Ngadijo, Ade Hanifah Siregar Binti Almarhum Aminul Hazar Siregar, Almarhum Ngadijo Bin Kasijo, dan Almarhumah Sri Sunarni Binti almarhum Prawiro Soetomo.

Selain kedua hewan qurban milik Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta keluarga tersebut, ditempat itu juga terdapat enam hewan qurban lainya yang akan disembelih salah satunya sumbangan dari Wakapolri Komjen Agus Andrianto.

Wali Kota Medan Bobby Nasution dikesempatan itu menyampaikan hewan qurban yang dibeli dan dipotong oleh masyarakat sudah terlebih dahulu diperiksakan kesehatan nya.

“Sebelum di potong hewan qurban ini sudah di periksa kesehatan apakah pantas atau tidak untuk di qurban.”ujar Wali Kota Medan.

Sementara itu jumlah hewan qurban yang dihimpun oleh Pemko Medan sendiri sebanyak 102 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang di distribusikan ke 21 Kecamatan sekota Medan.Itp05