Wali Kota Optimis Bisa Tekan Angka Stunting di Kota Binjai

105
Wali Kota Optimis Bisa Tekan Angka Stunting di Kota Binjai
Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP (itp/ist)

Binjai-Intipnews.com : Wali Kota Binjai Amir Hamzah optimis angka stunting di Kota Binjai dapat ditekan hingga di bawah 14% pada tahun 2024. Hal itu ditegaskannya pada apel ASN Pemko Binjai di halaman Balai Kota, Senin(29/8/2022).

Dengan adanya penurunan stunting Kota Binjai berusaha menciptakan generasi berkualitas emas dan menikmati bonus demografi pada tahun 2045

Selain itu Wali Kota Binjai mengingatkan tantangan pembangunan negeri yang perlu dihadapi bersama, mulai dari pemulihan pandemic Covid-19 hingga persoalan darurat stunting di Indonesia. Ia menyampaikan stunting harus dipandang sebagai sebuah persoalan serius, bukan sekadar masalah kekurangan gizi kronis semata.

Sejauh ini telah banyak program dan kegiatan yang dilakukan oleh semua OPD terkait, termasuk inovasi-inovasi yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan dan kelurahan.

“Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, namun semua itu belum cukup, harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya agar Kota Binjai dapat menurunkan angka stunting dengan lebih cepat,” ucap Amir Hamzah . ( itp.04)