Wali Kota P.Sidempuan Resmikan Pasar Mahera

101
foto :istimewa

Sidempuan-Intipnews.com: Wali Kota P.Sidempuan, Irsan Efendi Nasution (foto) resmikan Pasar Swasta Mahera P.Sidempuan, Senin (14/3/2022).

Dalam sambutannya, Irsan Efendi Nasution mengatakan Pemerintah Kota P.Sidempuan tetap concern pada penataan pusat pasar, pusat kota, badan jalan di kawasan kota. “Kesemrawutan di Jalan Thamrin, menjadi sorotan bagi setiap pengunjung yang datang ke Kota P.Sidempuan,”contohnya.

Kehadiran Pasar Mahera, lanjut Irsan, patut diapresiasi karena menambah opsi bagi para pedagang dan masyarakat konsumen untuk melakukan transaksi jual beli. Pemerintah juga akan terbantu, untuk mengarahkan PKL (Pedagang Kaki Lima) untuk berjualan di lapak-lapak maupun kios diseluruh Pasar di Kota P.Sidempuan.

Sementara itu, Pengelola Pasar Mahera, Muda Siregar menjelaskan, Pasar Mahera didirikan diatas tanah milik Dr H Bazora Siregar, dengan harapan, dapat membantu para pedagang untuk melakukan niaga atau jual beli dengan nyaman dan layak tanpa mengganggu fasilitas umum.

“Penamaan Mahera merupakan singkatan dari “Mama Herawati Harahap” yaitu Almarhumah Ibu kami,”ungkapnya sembari berharap, dengan hadirnya pasar ini akan membantu tugas pemerintah mewujudkan visi misi P.Sidempuan Bersinar.

Acara ditandai dengan mangulosi Wali Kota, Wakil Wali Kota, Dandim 0212/TS, Kapolres P.Sidempuan, Sekretaris Daerah Kota, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti tanda Pasar Mahera resmi dibuka, menyantuni anak yatim dan diakhiri dengan peninjauan lapak dan kios Mahera.Hadiansyah Panjaitan