Walikota Binjai Amir Hamzah: Atlet Indonesia Harus Punya Kepastian Masa Depan

55
Walikota Binjai Amir Hamzah Atlet Indonesia Harus Punya Kepastian Masa Depan
Pimpinan Cabang Bank Sumut Binjai Dharma Husnaidy Hasibuan dan Tri Jaya bersama atlet peraih medali PON XX Papua, Abdul Hafiz dan Khairuddin Syahputra. (Foto: Itp-Riza Nilwansyah)

BinjaiIntipnews: Walikota Binjai Amir Hamzah berusaha atlet Binjai punya kepastian masa depan. Orang yang sudah berjasa dan saat ini dijadikan “pahlawan” olahraga, dielu-elukan, disambut dengan kalungan bunga dan semua orang berteriak histeris sebagai modal semangat setiap atlet yang berjuang diberbagai event.

”Saya minta pimpinan Bank Sumut Cabang Binjai mengusulkan ke kantor pusat agar atlet peraih medali emas PON XX Papua, Abdul Hafiz diterima sebagai karyawan bank Sumut” ujar Amir Hamzah, saat menerima kepulangan atlet PON XX Papua di rumah dinas Walikota Binjai.

Abdul Hafiz yang merupakan putra Binjai dan orangtuanya hanya PNS di kantor kelurahan sangat terharu. Ia sendiri akan kembali masuk Pelatnas di Jakarta.

”Saya belum pasti, ke depan akan ada event internasional,” ujar Abdul Hafiz.

Hafiz yang memecahkan rekor lempar lembing di PON XX Papua mengemukakan, ia bertekad untuk menetap di Binjai. Walau pernah kecewa tidak diterima saat ia mau kuliah di salah satu univeritas, sehingga ia harus kuliah di Jakarta. Moment itu dijadikan tawaran agar ia hijrah.

“Sudah banyak daerah yang minta, kalau bisa di daerah sendiri dan nantinya Saya bisa membantu atlet lainnya di Sumatera Utara, mengapa harus pindah,” tegas Abdul Hafiz.

Pihak Wakil Bank Sumut Cabang Binjai, Dharma Husnaidy Hasibuan dan wakilnya Tri Jaya menjelaskan, bantuan kepada atlet Binjai peraih medali merupakan bantuan dari Bank Sumut cabang Binjai.

“Tentang Abdul Hafiz menjadi karyawan di Bank Sumut, keputusannya ada di kantor pusat Bank Sumut,” terang Dharma Husnaidy Hasibuan.

Kalau pun ada permohonan baik dari atlet maupun Walikota Binjai akan diteruskan ke kantor Bank Sumut pusat. Bank Sumut masa lalu juga pernah mengangkat Mardi Lestari sebagai karyawan Bank Sumut  sebagai penghargaan prestasi sprinter Indonesia itu di event nasional PON, bahkan Olimpiade.