Walikota Binjai Buka Perlombaan Hari Santri

5
Walikota Binjai Buka Perlombaan Hari Santri
Foto: Istimewa

BinjaiIntipnes: Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs Meidy Yusri membuka perlombaan menyambut Hari Santri 2021 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Binjai Senin (11/10). 

Walikota Binjai mengemukakan, Hari Santri Nasional diperingati 22 Oktober setiap tahunnya. Perayaan Hari Santri ini juga merupakan bentuk apresiasi bagi para santri untuk ikut andil menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Santri Siaga Jiwa dan Raga

Siaga jiwa berarti santri tidak pernah lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran islam rahmatan lil’alamin dan tradisi luhur bangsa Indonesia.

Siaga raga berarti bahwa badan, tubuh, tenaga, dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia. Karenanya, santri tidak pernah lelah berusaha dan terus berkarya untuk Indonesia. Hal ini dilakakukan sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air.

Walikota Binjai membuka kegiatan semarak perlombaan Hari Santri Kota Binjai secara resmi, dengan mengucapkan kalimat Basmallah, seraya berharap semoga Allah SWT selalu meridai setiap langkah, upaya dan niat baik dalam memajukan Kota Binjai. * Itp.Riza