Walikota Binjai Hadiri Pelantikan  Pengurus PGMI Binjai

79
Teks foto : Ketua PGMI Biniai Evi Zulinda menanda tangani berita acara pelantikan disaksikan Wali Kota Amir Hamzah. (Itp/ Riza)

Binjai –Intipnews.com: Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, M.AP hadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kota Binjai Periode 2021-2026 di Pendopo Umar Baki, Sabtu (5/2/2022).

 Kegiatan ini turut Hadir  Wakil Ketua DPRD Kota Binjai Ahmad Azra’i Azis, Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Dandim 0203/Langkat Letkol Infantri Wisnu Joko Saputro, Kepala Kantor Kemenag Kota Binjai H. Ainul Aswad, Ketua DPW PGMI Sumatera Utara H. Ali Masran Daulay, serta seluruh ketua DPD PGMI se-Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai menyampaikan harapannya bahwa keberadaan PGMI di Kota Binjai bisa menjadi wadah bagi para guru madrasah agar mampu bersinergi dengan berbagai pihak, baik dengan sesama organisasi keguruan, pemerintahan, organisasi pendidikan maupun pihak yang lain dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan.

“Oleh karena itu, PGMI sangat berperan dalam membangun madrasah ke arah yang lebih baik dan berkualitas khususnya untuk wilayah Kota Binjai,” jelasnya. “Hal ini tentunya harus didukung oleh semua pihak yang terkait dan memang mempunyai komitmen dalam membangun pendidikan madrasah,” terangnya lagi.

Wali Kota Binjai  menyampaikan apresiasinya kepada DPD PGMI Kota Binjai. Ia berharap dengan dilantiknya pengurus DPD PGMI Kota Binjai ini, nantinya akan memberikan kontribusi yang positif terhadap pendidikan di Kota Binjai khususnya dalam pendidikan agama. “Mudah-mudahan tugas yang diamanahkan dapat diemban dengan baik sehingga harapan kedepannya dapat lebih memajukan pendidikan di Kota Binjai,” pungkasnya. 

Adapun pengurus yang dilantik pada hari ini diantaranya, Ketua Evi Zulinda Br. Purba, S.Pd.I, MM., Wakil Ketua Wahyudi, SP, M.Si., Sekretaris Supriadi, S.Pd., Bendahara Hj. Dahlia Wati, S.Pd., Ketua Departemen Organisasi dan Keanggotaan Jamilah, S.Ag., Ketua Departemen Pendidikan dan Llitbang Delhi Hasibuan, S.Pd., Ketua Departemen Olahraga Seni dan Budaya Budi Darmawan, S.Pd., Ketua Departemen Usaha dan Kesejahteraan Drs. Amnal Ralif, M.Si., Ketua Departemen Hukum dan Advokasi Eka Dwi Kartika S.Si, S.Pd.I., Ketua Departemen Humas dan Dakwah H. Rizaldi Nst. S.Pd.I, MM., dan Ketua Departemen Kerjasama dan Kelembagaan H. Sudiono, SE.( itp/Riza)