Walikota Padangsidimpuan Minta Pedagang Peduli Kebersihan

17
Walikota Padangsidimpuan Minta Pedagang Peduli Kebersihan
Foto: Istimewa

SidimpuanIntipnews: Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH minta kepada para pedagang untuk peduli akan kebersihan, dan tidak menggelar dagangannya di badan jalan dan trotoar.

Demikian dikatakan Walikota Irsan Efendi Nasution saat melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di seputaran Pasar Sagumpal Bonang dan Jalan HOS Cokroaminoto, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan diawali apel bersama dipimpin Walikota Irsan Efendi Nasution SH di halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Dalam arahannya, Irsan menyampaikan gerakan Jumat Bersih merupakan wujud dari visi misi Kota Padangsidimpuan, yaitu Padangsidimpuan yang Bersinar (Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera).

Walikota juga berpesan agar dalam pelaksanaan Jumat Bersih, tetap melakukan sosialisasi dan imbauan kepada para pedagang, agar tidak menggunakan trotoar dan badan jalan untuk menggelar dagangannya.

“Pembenahan serius memang sudah semestinya dilakukan, untuk menata kembali wajah Kota Padangsidimpuan. Karena Kota Sidimpuan merupakan episentrum di wilayah Tapanuli Bagian Selatan, sehingga perlu dilakukan pembenahan,” sebutnya.

Pemko Padangsidimpuan, terang Irsan, ke depannya akan terus melakukan pengawasan terkait kebersihan, khususnya di area pasar dan akan memberikan pemahaman kepada para pedagang untuk peduli akan kebersihan dan tidak menggelar dagangannya lagi di badan jalan dan trotoar. * Hadiansyah Panjaitan