Warung Lotek Desi Pertahankan Cita Rasa dan Higenis

31

Catatan: Alya Fitri
(Mahasiswa Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas)

Padang-Intipnews.com: Kini perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) di Sumatera Barat begitu berkembang pesat salah satunya Warung Lotek Desi yang berlokasi di Komplek Andalas Makmur No. 23 Sumatera Barat yang bergerak dalam bidang makanan olahan sayuran (Foto).

Lotek Desi sudah berdiri sejak 2021 yang dikelola oleh seorang Wanita yang bernama Desi Mayanti (39). Lotek Desi menyediakan makanan olahan sayuran yang higenis dengan harga satu porsi Rp.12K.Selain higenis Lotek Desi memiliki cita rasa yang begitu enak dan penjualnya juga ramah, itu sebabnya Lotek Desi menjadi andalan kaum ibu apabila tidak sempat memasak sayuran di rumah.

“Dari pengakuan konsumen bukan hanya ibu-ibu yang berkunjung ke Lotek Desi tapi juga anak-anak mahasiswa juga suka dengan Lotek Desi, karena Lotek Desi punya cita rasa khas, murah dan higenis,” kata Suriati salah seorang ibu rumah tangga yang menjadi pelanggan setia Lotek Desi.

Padahal sebutnya lagi, Lotek Desi berjualannya hanya didepan rumah, tapi pelangannya banyak.

Untuk kepuasan pelanggan Lotek Desi selalu mempertahankan cita rasa,higenis dan kenyamanan buat prlangan. Lotek Desi terus berkomitmen dalam cita rasa dan higenis.

Dulunya ungkap Desi, berjualan Lotek hanya untuk mencari kesibukan dan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Karena saya menguasai teknik pembuatan lotek, dan lotek termasuk makanan yang disukai oleh semua kalangan. “Dengan bermodalkan sebesar Rp. 200.000. ” papar Desi.

Warung lotek Desi ini dibuka mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB bahkan tidak jarang juga sampai pukul 23.00 WIB jika lagi ramai pembeli.

Sementara itu Kata salah satu seorang adik pemilik penjual Lotek Resti, warung lotek kakak saya tidak pernah sepi pengunjung, bahkan seringkali kakak saya juga dibantu oleh ibu saya karena banyaknya pembeli yang datang di warung Lotek ini.

“Warung Lotek Desi ini sudah dikenal oleh banyak masyarakat terkhusus yang tinggal di sekitar komplek andalas makmur, jadi tidak heran jika Lotek ini tidak pernah sepi pengunjung,”jelasnya.

Lalu sebutnya, dagangan lotek kak Desi sangat laris dan meraup banyak keuntungan. Dari yang awalnya hanya untuk mengisi waktu luang, namun penjualan lotek ini dapat menghasilkan keuntungan mencapai Rp. Rp.500.000 setiap harinya.

Saat ini perkembangan usaha loteknya selalu mengalami peningkatan, karena strategi pemasaran penjualan yang dilakukannya berhasil memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada setiap konsumennya.