Wong Chun Sen Berharap Penderita Stunting di Kota Medan Berkurang

25

Medan-Intipnews.com: Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan,  Drs Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B berharap penderita ‘Stunting’ di Kota Medan pada masa mendatang dapat berkurang.

Hal ini diungkapkan Wong Chun Sen usai mengunjungi dan memberikan asupan vitamin serta gizi kepada kelima (5) bayi penderita Stunting yang selama ini dibawah pengawasan nya.

“Saya berharap, anak penderita ‘Stunting’ di Kota Medan dapat menurun. Untuk itu, kolaborasi yang baik semua pihak terkait sangat dibutuhkan,” ucapnya kepada wartawan di Medan, Jumat (1/12/2023).

Politisi Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, bahwa saat ini dirinya telah merawat lima (5) balita penderita Stunting yang berada di Dapilnya.

“Dimana setiap bulannya, saya memberikan asupan gizi, berupa susu dan vitamin kepada mereka. Dan syukurnya, saat ini kondisi mereka sudah mengalami perubahan perkembangan semakin membaik,” jelasnya.

Wong yang juga Ketua Permabudhi Sumut ini berharap, adanya rasa peduli dari pihak ketiga yang mau membantu program pemerintah Kota Medan didalam menjalankan program penanganan anak penderita Stunting.

“Kita ketahui, penderita Stunting terbanyak itu di kawasan pesisir Medan Utara. Untuk itu sama kita berharap dan berdoa, agar Pemko Medan berhasil menurunkan angka penderita Stunting dimasa mendatang,” pungkasnya. Itp05