94 Usulan Disampaikan Dalam Musrenbang Kecamatan Habinsaran

4

Toba-Intipnews.com : Khusus untuk pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2023, Pemerintah Kabupaten Toba menggelontorkan dana sebanyak Rp 3,3 miliar ke Kecamatan Habinsaran. 

Tahun anggaran 2024 ini, naik menjadi Rp 4 miliar. Bupati Toba Ir Poltak Sitorus Msc kembali menyampaikan bahwa untuk tahun 2025, anggaran tersebut akan terus ditingkatkan. 

Demikian disampaikan Bupati Poltak Sitorus pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025 Kecamatan Habinsaran yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Camat Habinsaran, Jumat (2/2/2024). 

“Ini akan terus kita tingkatkan ke tahun 2025. Saya tau apa yang ada dalam hati Bapak-Ibu, terutama soal infrastruktur jalan,” katanya.

Pada Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Habinsaran, terdapat 94 usulan yang disampaikan masyarakat. 43 usulan ditujukan ke Dinas PUTR, 36 usulan ke Dinas Pertanian, 2 usulan di Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta 13 usulan ditujukan ke Dinas Tata Ruang dan Permukiman Rakyat. 

Meski masih banyak jalan kabupaten yang rusak di Kecamatan Habinsaran, namun sejumlah warga lebih dominan mengeluhkan kondisi jalan propinsi mulai dari Kecamatan Sigumpar hingga ke Kecamatan Habinsaran.

 “Ini sudah kita sampaikan langsung kepada Pak Gubernur pada saat Musrenbang Propinsi,” ujar Bupati kepada para delegasi Musrenbang dari setiap desa.

Terpisah, Bupati saat dimintai tanggapan oleh jumlah awak media menyampaikan permohonan secara terbuka kepada Gubernur Sumut agar turun langsung meninjau kondisi jalan di Kecamatan Habinsaran dan Kecamatan Borbor serta Kecamatan Nassau.

“Kami mohon dengan sangat, silahkan turun langsung ke sini, lihat kondisi jalan di sini. Selama jalan propinsi ini rusak, kerugian masyarakat mencapai hingga Rp 5 miliar, jadi sekali lagi kami mohon dengan sangat agar jalan ini diperbaiki,” ujarnya kepada wartawan seusai Musrenbang.Itp Mantap