Bupati Toba Buka Puasa Bersama di Masjid Al Falah Kecamatan Parmaksian

15

Toba-Intipnews.com : Bupati Toba Ir Poltak Sitorus Msc mengaku merasakan bangga dan bahagia bisa bersua berbuka puasa bersama masyarakat yang menjalankan ibadah puasa  tahun 1445 H di Kecamatan Parmaksian.

” Indahnya kebersamaan. Hari ini kita merasakan itu di Lumban Sitorus. Saya ikut merasa bangga dan  bahagia berbuka  puasa bersama dengan bapak -ibu ,” kata Bupati Poltak  dalam sambutannya saat menghadiri  Buka Puasa Bersama Masyarakat Kecamatan Parmaksian di Masjid Al-Falah, Desa Lumban Sitorus , Kecamatan Parmaksian, Senin (25/3/2024).

Ia bercerita pengalamannya di kampung halamannya  di Kecamatan Silaen tentang indahnya kerukunan  antar beragama, yaitu ketika  saling antar kue pada  Hari  Lebaran dan Natal, serta Tahun Baru .  

“Semoga bapak -ibu yang menjalankan ibadah puasa selalu damai suka cita, mendapat kebahagiaan  dan ibadahnya diterima  Tuhan Yang Maha Kuasa .Ke depan semoga  semakin sukses, sehat, selamat,apapun  yang kita kerjakan, Semoga berhasil,” katanya melanjuti.

Diharapkan ke depan , persahabatan ini terus terjalin selamanya, mengingat adanya ikatan emosional sejak dahulu pada masa sebelum menjabat bupati.

“Semoga atas kebaikan bapak-ibu ,Tuhan  balaskan dengan keberhasilan serta kesuksesan semuanya,” katanya.

Pada kesempatan Buka Puasa Bersama yang bertema “Mari kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Toba” ini , Bupati memberikan apresiasi dan hadiah kepada para pelajar yang berprestasi juara di sekolah masing-masing. Kemudian diberikan juga tali asih kepada sejumlah anak yatim piatu (FOTO).

Sebelumnya Tokoh Agama/Masyarakat, Rusman Manurung menyampaikan  rasa bangga karena baru kali ini seorang bupati hadir langsung berbuka puasa bersama di tempat ini.

Rasa bangga akan kehadiran Bupati Toba bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah ini juga disampaikan Penceramah, Al-Ustad Syahrin Nasution. Ia mengutip dan menyatakan dukungan atas tulisan di Kalender tahun 2024  Pemkab Toba tentang Pature Torus Torus Pature (perbaiki terus menerus).

“Satu kata lanjutkan,” kata Ustad Syahrin Nasution disambut tepuk tangan hadirin 

Turut hadir Sekda Toba Drs Augus Sitorus,Camat Parmaksian, Ronald Sirait, Kepala Desa Lumban Sitorus, Lontas Sitorus, Kepala KUA Parmaksian/perwakilan,Ketua BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Al-falah, Sihol Sitorus, BKAG Kecamatan Parmaksian, sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, dan  Kabag Setdakab. Itp Mantap