Bupati Toba Janji Upayakan Pembangunan Embung di Sihiong Bonatua Lunasi

6

Toba-Intipnews.com : Bupati Toba Ir  Poltak Sitorus Msc menyampaikan akan mengupayakan pembangunan embung air di Desa Sihiong Kecamatan Bonatua Lunasi. 

Beliau menyampaikan hal ini, setelah sebelumnya ada permintaan dari masyarakat Desa Sihiong. Pembangunan embung tersebut diharapkan dapat menampung stok air bersih untuk kebutuhan rumah tangga saat terjadi kemarau panjang. 

Demikian disampaikan Bupati di hadapan ratusan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sihiong pada ibadah Minggu,tadi siang (9/6/2024). 

“Tadi ada permintaan pembangunan embung, nanti kita upayakan. Pak Kadis PU, tolong itu diperhatikan. Kalau nanti dananya tidak sampai 200 juta mudah-mudahan kita bisa buat di P-APBD,” kata Bupati.

Peryataan ini langsung disambut baik oleh para jemaat. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Darwin Sinurat, perwakilan jemaat HKBP Sihiong. 

“Selamat datang kepada Pak Bupati dan rombongan. Tadi sudah disampaikan soal upaya pembangunan embung di desa kami, kami sampaikan terimakasih banyak,” katanya. 

Selain itu, secara umum jemaat HKBP Sihiong juga menyampaikan permintaan lain soal rencana pembangunan rumah dinas di gereja tersebut. 

“Ini juga sedang kami rencanakan dan kalau kalau bisa ini harus selesai Oktober nanti.  Kami mohon agar Pak Bupati juga bisa membantu kami nantinya,” tambahnya. 

Selanjutnya Darwin Sinurat menyampaikan doa-doa dan harapan terhadap Poltak Sitorus ke depan dalam membangun Kabupaten Toba. 

“Semoga Toba semakin bersinar, semakin unggul. Semoga apa yang bapak rencanakan ke depan Tuhan yang akan kabulkan,” katanya mengakhiri. 

Usai pelaksanaan ibadah, Poltak Sitorus juga memberikan hadiah kepada anak-anak berprestasi  (FOTO) di gereja itu. Itp Mantap