Bupati Toba Melantik Sejumlah Kepsek SMP dan Kepala Puskesmas

73

Toba-Intipnews.com : Bupati Toba Ir Poltak Sitorus Msc melantik sejumlah pejabat ASN menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri , Kepala UPT Puskesmas serta pejabat fungsionalĀ  lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba di Balai Data Kantor Bupati Toba di Balige,Selasa (19/3/2024).

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati menyampaikan  ucapan selamat berikut sejumlah pesan kepada para pejabat yang baru dilantik.

Bupati memberi beberapa pesan kepada yang dilantik,antara lain, bahwa pemerintah Kabupaten Toba telah menetapkan visi Kabupaten yakni menjadikan kabupaten Toba menjadi unggul dalam bersinar, saat ini prioritas sektor pariwisata pendidikan dan pertanian.

” Pada momen pelantikan ini saya harus pastikan bahwa saudara satu visi dan satu draft dengan saya dalam mempercepat pencapaian visi dan misi tersebut oleh sebab itu saya mengajak saudara untuk tetap fokus dan bekerja sama dalam mewujudkannya,” ajaknya .

Pesan lain,lanjut Bupati, memaknai bahwa jabatan yang diemban adalah anugerah, penghargaan juga untuk aktualisasi diri, jalan menuju kesuksesan dan sebagai ibadah.

Untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan disiplin dan etos kerja, kepada para kepala sekolah agar melakukan manajemen sekolah dengan baik.

“Kejarlah prestasi anak didik saudara motivasi para guru untuk menorehkan prestasi anak didik pengembangan kompetensi disiplin dan prestasi pada guru tingkatkan kebersihan sekolah pembinaan karakter anak didik,” katanya.

Selain itu,kepada para  Kepala UPT Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan rajinlah melakukan monitoring kesehatan masyarakat aktifkan promosi kesehatan lakukan kolaborasi dan ciptakan inovasi baru dalam meningkatkan kualitas layanan agar derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Toba semakin lebih baik .Karena dalam melaksanakan pembangunan dibutuhksn sumber daya manusia yang sehat .

Tingkatkan citra positif pemerintah dan ASN dengan cara menciptakan pelayanan kepada masyarakat yang sederhana mudah cepat dan akurat.

Kemudian, Tingkatkan kualitas jati diri agar memiliki kompetensi yang tinggi sehingga dapat menjadi aparatur yang profesional.

Terbukalah terhadap berbagai kritik dan saran yang konstruktif serta peka terhadap tuntutan masyarakat ,lakukan perubahan atas kekurangan yang ada pature torus-tous pature.(perbaikan terus menerus).

Patuhi peraturan yang berlaku dan jaga jati diri sebagai ASN yang sejati.

Dan pesan terakhir, Bupati mengucapkan selamat bekerja dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga perhatian dan pikiran pada proses penataan perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi.

“Dengan harapan agar akuntabilitas pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan di unit kerja saudara benar-benar dapat berjalan secara optimal dan konsisten,”katanya.

Berikut sebagian nama pejabat  yang dilantik. Pejabat  di lingkungan Dinas Pendidikan yaitu Jimson Simanullang (FOTO) sebagai Kepala SMP Negeri 2 Balige, Herbert Baringbing sebagai  Kepala SMP Neger 3 Balige, Eduard Sitorus sebagai  Kepala SMP Negeri 1 Porsea, Lontung Sinaga sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Satu Atap  Sitorang Jae,Kecamatan Siantar Narumonda, Rikardo Ruma Ropen Sihaloho sebagai  Kepala SMP Negeri 3 Satu Atap Jambu Dolok ,Kecamatan Pintu Pohan Meranti.

Sedangkan pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan yaitu Erni Dewi Y Tambunan SKM MKM sebagai Kepala UPT Puskesmas Tampahan,dr Siti Sumarni Sianturi sebagai Kepala UPT  Puskesmas Ajibata,dr Rovina SR Pasaribu sebagai Kepala UPT Puskesmas Soposurung, dan lainnya.

Itp Mantap