Bupati Toba Terima Penghargaan dari BPMP 

8

Toba-Intipnews.com : Di sela-sela Pengukuhan 227 Kepala Desa se- Kabupaten Toba, Bupati Toba Ir Poltak Sitorus Msc, mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Propinsi Sumatera Utara atas keberhasilan Pemkab Toba dalam Pelaksanaan Implementasi Merdeka Belajar. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BPMP Propinsi Sumatera Utara, Tajuddin Idris S.Si MT kepada Bupati Toba, Poltak Sitorus (FOTO) di Pendopo rumah dinas bupati pada Kamis (27/06/2024) siang. 

Bupati Toba menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. 

Dianya menyebut bahwa pendidikan memang menjadi fokus utama dalam program kerja Pemkab Toba saat ini. “Memang ini komitmen kita, di Toba kita tingkatkan terus guru penggerak san sekolah penggerak. Ini memang betul-betul bergerak,” katanya. 

Lebih lanjut, Bupati menilai keberhasilan tersebut cukup sederhana, saat ini Kabupaten Toba menjadi penyumbang siswa terbanyak di Yayasan TB Soposurung, dan menjadi penyumbang terbanyak ke dua siswa ke SMA Unggul Dell. “Menilainya sederhana saja, Pak. Di sini ada 2 SMA Unggul yaitu Yasop dan Del. Sekarang kita menduduki kursi paling bayak di Yasop dan di Del kita nomor 2 setelah Medan,” lanjutnya. 

“Kami terus lakukan apa yang bisa kami lakukan untuk mendukung program merdeka belajar ini. Setiap yang kurang kita perbaiki,” katanya. Itp Mantap