Ikuti BMPD Medan Run, Ijeck Berhasil Finish 5K

3

Medan-Intipnews.com: Pelaksanaan BMPD Medan Run 5K/10K sebagai rangkaian kegiatan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBBWI) dan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) 2024 sukses terlaksana di Lapangan Benteng, Medan, Minggu (7/7/2024).

Event ini diikuti sekitar 3.000 pelari, diantaranya Wakil Gubernur Periode 2018/2023 Musa Rajekshah (Ijeck) dengan kategori 5K. Sebanyak 2.500 pelari secara resmi terdaftar, sementara sekitar 500 pelari lainnya berasal dari unsur Forkopimda diantaranya Sekda Arief Sudarto Tri Nugroho yang juga secara resmi melepas peserta BMPD Medan Run 5K/10K.

Usai mencapai finish, Ijeck mengapresiasi gelaran BMPD Medan Run yang penuh antusias, khususnya anak-anak muda yang semakin sadar dengan olahraga dan kesehatan. “Ini seru karena rame, biasakan kita lari sendiri-sendiri jadi ini lebih semangat, apalagi pesertanya banyak anak muda. Tadi saya finish 5K dengan waktu sekitar 34 menit,” katanya.

Pelepasan peserta lari disaksikan Deputi Bank Indonesia Sumut, Dandim 0201 Medan, Haerd Manager BRI, BTN.

Sementra itu, Sekda Arief Sudarto Tri Nugroho juga mengapresiasi pelaksanaan BMPD Medan Run 2024. Dia juga berharap kegiatan seperti ini tetap dilanjutkan dan dijadikan sebagai program tahunan. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti semua rangkaian dari awal hingga akhir,” ujarnya.

BMPD Medan Run 2024 turut menggandeng komunitas lari di Kota Medan. Di antaranya, RunMDN, Runvolution, Banana Runners, Medan Merdeka Runners, 246 Rosdrunners dan RUNKTL.Itp05