Instruksikan Jaga Rumah Jamaah Haji, Bobby Nasution Dinilai Sangat Peduli dan Perhatian Kepada Umat

7

Medan-Intipnews.com: Permintaan atau instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada jajarannya yang dibantu oleh Aparat keamanan untuk menjaga rumah dan keluarga yang ditinggalkan Jamaah Haji kota Medan dinilai sebagai sikap yang sangat peduli dan perhatian yang diberikan Bobby Nasution bagi umat muslim. 

Hal ini disampaikan Muhammad Abduh saat pertemuan silaturahmi dan temu kangen PT Darul Umroh Alharamain yang dihadiri  langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution di jalan Karya Bakti, Medan Johor, Minggu (19/5/24). 

“Saya bangga mempunyai Wali Kota seperti pak Bobby Nasution, kenapa? Karena beliau sangat peduli dan perhatian kepada umat muslim khususnya jamaah haji kota Medan. Dimana beliau meminta Camat, Lurah dan Kepling dibantu Aparat keamanan untuk menjaga rumah Jamaah Haji terutama rumah jamaah haji yang kosong”, kata Muhammad Abduh (Direktur Utama PT Darul Umroh Alharamain)

Menurut Abduh, kepedulian dan perhatian yang diberikan Bobby Nasution tidak hanya untuk rumah jamaah Haji, tetapi juga menjaga keluarga yang ditinggal masyarakat yang akan berangkat menunaikan ibadah haji.

“Beliau juga meminta jajarannya untuk menjaga dan melihat anak – anak ataupun orang tua yang ditinggalkan jamaah haji beribadah ke tanah suci. Sikap peduli dan perhatian Bobby Nasution ini sebagai bentuk menjaga, merawat, mengayomi dan memelihara kota Medan”, ujarnya.

Selanjutnya sebagai ungkapan terima kasih atas kepedulian dan perhatian  yang diberikan Bobby Nasution untuk masyarakat dan umat, Muhammad Abduh mengungkapkan pihaknya akan memberikan fasilitas dan sarana untuk jamaah haji asal kota Medan yang akan berangkat ke tanah suci.

“Kami akan memberikan bantuan gratis berupa guru ustad manasik untuk para jamaah haji asal kota Medan. Kami juga mempersilahkan jamaah haji untuk menggunakan tempat manasik milik kami sebagai tempat praktek manasik”, ungkap Muhammad Abduh.

Dijelaskan Muhammad Abduh, pertemuan ini merupakan silaturahmi dan temu kangen PT Darul Umroh Alharamain, dimana jumlah jamaah setiap tahunnya bertambah mencapai ribuan jamaah. “Untuk di Sumatera Utara jumlah jamaah kita sudah mencapai 35 ribu jamaah. Tentunya pertemuan ini mempererat silaturahmi dan memperkuat kita dalam melayani masyarakat”, sebutnya.

Dalam pertemuan tersebut Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut baik digelarnya silaturahmi dan temu kangen PT Darul Umroh Alharamain. Sebab pertemuan ini dapat menjadi sarana untuk nostalgia bagi jamaah yang sudah berangkat ke tanah suci.

Menurut Bobby Nasution yang hadir didampingi sejumlah unsur Forkopimda, Kasat Pol PP Rakhmat Harahap dan Camat Medan Johor Andry Febriansyah, saat akan melakukan ibadah haji atau umroh, selain kesiapan diri kita, travel juga menjadi faktor pendukung dalam kekhusyukan selama kita menjalankan ibadah haji atau umroh di tanah suci.

“Oleh karena itu saya berharap PT Darul Umroh Alharamain ini harus dapat menjadi travel umroh ataupun haji plus yang dapat memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik bagi tamu Allah”, ujar Bobby Nasution.

Terkait fasilitas gratis yang akan diberikan PT Darul Umroh Alharamain untuk kota Medan, menurut Bobby Nasution ini merupakan pemberian yang luar biasa untuk masyarakat kota Medan. Apalagi dalam waktu dekat tepatnya pada tanggal 1 Juli 2024 kota Medan akan berulang tahun, tentunya ini menjadi kado untuk kota Medan.

“Kami berterima kasih kepada PT Darul Umroh Alharamain yang telah bersedia memberi fasilitas dan tempat gratis untuk warga Medan yang ingin manasik haji. Selain itu kami juga ucapkan terima kasih terkait kado yang diberikan untuk Ulang Tahun kota Medan yakni memberangkatkan 2 orang masyarakat untuk umroh. Tentunya ini kado yang luar biasa kami terima sebelum hari jadi kota Medan”, ungkap Bobby Itp05