Kawal Hak Pilih Masyarakat, Bawaslu Labuhanbatu Launching Posko Kawal Hak Pilih Pilkada Serentak 2024

3

Rantauprapat-Intipnews.com: Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu menggelar peluncuran atau Launching Posko Kawal Hak Pilih pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu, Jalan Patuan Nalobi, Lingkungan Aek Tapa A, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (26/6/2024).

Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi S.Sos.MM, saat melakukan launching didampingi Anggota Bawaslu Makmur SE selaku Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat, Khairul Nai Hasibuan ST.C.Med Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Dr. Bernat Panjaitan SH.M.Hum Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin dan Dr. Arman Harahap M.Si Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa. (foto)

Wahyudi mengatakan, launching kawal hak pilih adalah hal yang sangat penting agar setiap pemilih terjaga hak pilihnya.

“Dengan launching posko kawal hak pilih maka seluruh jajaran agar dapat mengawal hak pilih nya” katanya.

Dia mengingatkan kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan sampai Pengawas Kelurahan /Desa, agar dalam pelaksanan pengawasan pencocokan dan penelitian daftar pemilih pada pemilihan serentak tahun 2024 secara melekat, dan hasil pengawasan yang dilaksanakan di tuangkan di dalam laporan hasil pengawasan atau Form A yang di atur oleh Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia.

“Harapannya setelah dilaksanakan launching ini, maka jajaran pengawas sampai ke tingkat Kelurahan/ Desa dapat melaksanakan tugas – tugas pengawasan agar tidak ada hak pilih warga yang tidak tercatatkan” himbaunya.

Launching itu juga diikuti oleh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se – Kabupaten Labuhanbatu dan Pengawas Kelurahan/Desa Se- Kabupaten Labuhanbatu, melalui zoom meeting. (Itp AAT).