Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Binjai

9

Binjai-Intipnews.com: Pemerintah Kota Binjai mengadakan kordinasi untuk percepatan Penurunan Stunting  (TPPS)   untuk mengkordinasikan, mensinkronisasikan, serta memastikan pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting di Kota Binjai. Rapat Koordinasi TPPS berlangsung di Ruang Rapat III Pemko Binjai, Senin (6/5).

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai Irwansyah Nasution dengan membahas tiga hal, diantaranya Evaluasi Capaian Kinerja TPPS Kota Binjai, Menyikapi Hasil SKI Tahun 2023, serta Menetapkan Strategi Baru dan Konsolidasi Langkah-Langkah Kedepan.

Hadir dalam rapat koordinasi Kepala BPJS Kesehatan Kota Binjai Rosmayanti Nasution, para pimpinan OPD Pemko Binjai, para Camat se-Kota Binjai, para Kepala Puskesmas se-Kota Binjai.

Dalam rapat tersebut diketahui bahwa terdapat 48 balita berisiko stunting di Kota Binjai, dan 28 orang diantaranya belum memiliki BPJS Kesehatan. Selain itu, Sekretaris Kota Binjai menekankan pentingnya koordinasi yang baik antar instansi agar persoalan data terkait stunting dapat lebih rapi sehingga target dalam penanganan stunting tepat sasaran.

“Dengan Rakor TPPS ini diharapkan bisa meningkatkan komitmen dan koordinasi pelaksanaan dalam upaya mengakselerasi penurunan stunting di Kota Binjai,” ucap Sekretaris Daerah Kota Binjai( itp.04)