Pelantikan PPK se-Kabupaten TobaDiminta Tingkatkan Kwalitas Pilkada

13

Toba-Intipnews.com : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba melantik 80 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  se-Kabupaten Toba pada Pilkada Tahun 2024 di Labersa Hotel & Convention Center, di Balige, Kabupaten Toba, Kamis (16/05/2024).

Panitia Pemilihan Kecamatan ini akan bertugas dalam menjalankan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba pada Pilkada Tahun 2024. 

Dalam sambutannya usai pelantikan anggota PPK, Bupati Toba yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Drs Augus Sitorus (FOTO) mengatakan agar pelaksanaan Pilkada tahun ini lebih berkwalitas dari Pemilu yang lalu. 

“Sebagian dari Bapak/Ibu PPK yang sudah dilantik merupakan anggota PPK yang sudah berpengalaman, maka kami harapkan kualitas penyelenggaran Pilkada bisa lebih ditingkatkan,” katanya. 

Sekda juga meminta agar Anggota PPK terpilih segera melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk melancarkan pelaksanaan Pilkada tahun ini. “Segera lakukan koordinasi dengan semua pihak, termasuk hingga ke tingkat desa dan Bawaslu untuk melaksanakan semua tahapan Pilkada,” lanjutnya. 

Saat ini, ada banyak tugas yang menanti Anggota PPK terpilih, termasuk pendataan pemilih yang akan memberikan hak pilihnya pada Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. 

“Mungkin masih banyak suara yang belum terdata, maka ini menjadi tugas Bapak/Ibu yang menjadi tombak penyelenggaraan Pilkada di tingkat kecamatan,” tambahnya. 

Mantan Sekwan Toba ini, juga mengajak semua pihak untuk bekerjasama meningkatkan kualitas Pilkada tahun 2024. Termasuk  mengajak Forkopimda dan Forkopimca di semua kecamatan. 

“Mari bekerjasama meningkatkan kualitas demokrasi yang menjadi hak semua warga Kabupaten Toba,” katanya mengakhiri. Itp Mantap