Peluncuran Tim Voli Putra dan Putri Bukti Komitmen BIN Wujudkan Pembinaan Atlet Bola Voli Nasional

6

Jakarta-Intipnews.com: Kepala Badan Intelijen Negara atau KABIN Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si meresmikan Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN pada Minggu (21/4). Acara tersebut berlangsung dengan meriah di di Gelora Olah Raga (GOR) Rajawali, Mako BIN, Jakarta. Peresmian tersebut juga menunjukkan komitmen BIN untuk mewujudkan pembinaat atlet bola voli nasional yang diharapkan dapat berprestasi di mancanegara. 

Dalam sambutannya, Ka BIN  terus mengobarkan emangat juang tinggi untuk meraih kemenangan dan kejayaan bagi Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN. Kita pasti mampu, selamat berjuang untuk tim voli BIN. Selain itu, Ka BIN juga berharap dengan berkumpulnya para bintang di tim Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN, maka hal tersebut dapat menjadi tim penuh dengan status atlet nasional.

“Jika di Inggris ada Manchester City, di Jerman ada Bayern Munchen dan berbagai klub lainnya. Maka kita ingin Indonesia ingin dikenal juga ada Klub STIN BIN dan JAKARTA BIN yang menjadi klub voli bertabur bintang baik nasional maupun internasional,” ujar Ka BIN.

Selain itu Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si juga menyampaikan rasa optimis bahwa Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN yang penuh dengan pemain bintang mampu meraih banyak prestasi. 

“Sebagai keluarga BIN kita ingin punya satu tekad dan satu tujuan, jadi juara proliga 2024 mendatang. Saya sangat berkeyakinan pada proliga 2024 jika semuanya berjalan optimal. Kita pasti juara,” kata Ka BIN. 

Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN merupakan klub olahraga yang berada di bawah naungan Persatuan Olahraga BIN (POR BIN) yang dibentuk pada akhir 2022, dan berhasil melakukan debut di level elite pada musim lalu.

Di kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Olahraga BIN Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum, menyampaikan bahwa pembentukan Tim Bola Voli Putra Jakarta STIN BIN dan Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN  merupakan bentuk tindak lanjut atau implementasi nyata dari harapan, komitmen dan perhatian Badan Intelijen Negara di bawah pimpinan Jenderal polisi (purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, untuk meningkatkan pembinaan dan kesejahteraan bagi para atlet bola voli nasional, sehingga dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia.

Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum juga menambahkan bahwa Tim bola voli BIN telah merekrut atlet-atlet bola voli terbaik, tidak hanya di tingkat nasional, namun juga di tingkat internasional. Mereka diseleksi selama kurang lebih satu bulan mulai dari tanggal 11 februari sampai dengan 1 maret 2024.

Perkembangan ekosistem dan industri olahraga bola voli yang semakin pesat diharapkan mampu menarik lebih banyak antusiasmemasyarakat luas hingga skala internasional. Hal ini tentunya menjadi momentum yang tepat bagi atlet bola voli nasional untuk semakin semangat meningkatkan prestasi hingga menembus persaingan pada top player level dunia.Itp.r