Pembangunan Infrastruktur Masih Dominasi Usulan Kecamatan Laguboti Pada Musrenbang Tahun 2025

15

Toba-Intipnews.com : Kebutuhan masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Toba masih didominasi infrastruktur. 

Hal ini terlihat dari banyaknya usulan desa dan kelurahan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025 Kecamatan Laguboti, yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Laguboti, Kabupaten Toba, Selasa (30/1/2024). 

Dalam laporan yang dibacakan oleh Sekretaris Kecamatan Laguboti, Riston Daniel Hutapea, terdapat 95 usulan yang disampaikan oleh desa dan kelurahan selama pelaksanaan Musrenbang tingkat desa/kelurahan pada 12-19 Januari 2024. 

Dari 95 usulan itu, terdiri dari 55 usulan ditujukan ke Dinas PUTR, 34 usulan ditujukan ke Dinas Pertanian, 3 usulan ke Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, 2 usulan ke Dinas Perkim dan 1 usulan ke Dinas Koperindag. 

Pada Musrenbang tersebut, Bupati Toba,Ir Poltak Sitorus Msc, menyampaikan bahwa semua usulan tersebut harus mendukung pertumbuhan pariwisata, meningkatkan produksi pertanian dan menunjuang kemajuan pendidikan. 

“Program prioritas kita yang tiga itu. Pariwisata, pertanian dan pendidikan. Jadi kita harap agar diselaraskan dengan program itu,” himbau Bupati. 

Bupati mengakui, bahwa sesungguhnya pembangunan yang sudah dilakukan Pemkab Toba ke daerah Kecamatan Laguboti sesungguhnya belum sepenuhnya mampu menuntaskan persoalan, mulai dari infrastruktur, pertanian, pendidikan dan program lainnya. 

“Jadi kita harus terus perbaiki terus, dan perbaiki terus menerus,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Toba, Diama Aruan, Camat Laguboti, Aprilla Nessy Tampubolon SH MSi , Kabapelitbangda Sofian Sitorus ST, Kadiskes dr Freddy S Sibarani, Asisten II Jhonni Lubis ST,unsur Muspika Laguboti dan para pimpinan atau perwakilan OPD se-kabupaten Toba (FOTO) . Itp Mantap