Pemkab Labuhanbatu Berikan Uang Pembinaan dan Sajadah Untuk 22 Mesjid

9

Labuhanbatu-Intipnews.com: Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memberikan uang pembinaan sebesar Rp 8.000.000 dan sajadah kepada 22 mesjid di Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan.

Penyerahan itu dilakukan  pada peringatan Nuzulul Quran dan Safari Ramadhan 1445 H tahun 2024, di gedung Serbaguna rumah dinas Bupati, Selasa (26/03/2024). 

Bantuan itu diserahkan secara simbolis  oleh Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209 Labuhanbatu, dan  perwakilan Kejari Labuhanbatu kepada pengurus BKM penerima bantuan tersebut. (foto)

Dalam kesempatan itu Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar mengatakan, penyerahan bantuan dan pelaksanaan safari ramadhan serta peringatan nuzulul Qur’an pada dasarnya untuk  meningkatkan silaturahim dan ukhuwah Islamiah antar pemerintah dengan masyarakatnya sendiri, serta untuk mensyiarkan agama. 

Dia mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama Pemkab Labuhanbatu meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan. 

“Melalui ibadah di bulan Ramadhan ini, saya mengajak dam mengharapkan kepada alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat untuk secara bersama sama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan dan membangun Kabupaten Labuhanbatu,” ujarnya. 

Kegiatan itu juga dihadiri para para Asisten Setdakab Labuhanbatu, para kepala OPD, Kabag Kesra, para Camat, para Lurah se Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan, Ketua MUI, Ormas islam,  tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan.(Itp AAT)