Pemkab Toba Dukung Pembangunan Gereja HKBP Immanuel di Desa Lumbanpinasa, Habinsaran

6

Toba-Intipnews.com : Pemerintah Kabupaten Toba mendukung setiap program pembangunan yang dilakukan oleh warga gereja termasuk Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Immanuel Resort Judika. 

Begitu juga bahwa Pemkab Toba Dukung Pembangunan Gereja HKBP Immanuel di Desa Lumbanpinasa Kecamatan Habinsaran ini (FOTO).

Demikian disampaikan Bupati Toba yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Toba, Eston Sihotang Spd dalam Acara Pesta Pesta Pembangunan Gereja HKBP Immanuel Resort Judika di Desa Lumban Pinasa, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, tadi siang, Minggu (28/1/2024).

Selain itu, Pemkab Toba juga akan berupaya membantu lewat hibah APBD yang sebelumnya sudah menyampaikan permohonan. 

“Oleh karena itu, mari kita saling mendukung setiap gerakan pembangunan karena dimana ada pembangunan di situ ada kesejahteraan,”katanya.

Dalam perjalanan pemerintahan Kabupaten Toba, lanjut Eston, dalam waktu dekat, di tahun 2024 ini Toba akan menyelenggarakan kegiatan penting, yaitu pertama, Pesta demokrasi untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta  anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Daerah disemua tingkatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. 

Mari kita sukseskan Pemilu tersebut agar berjalan dengan baik dan penuh dengan kedamaian, dan kedua, Pelaksanaan Event F1 Power Boat (F1H2O)  ke-2 yang akan dilaksanakan di Balige pada tanggal 23-25 Februari 2024. 

“Mari kita dukung dan saksikan bersama serta kita beritahukan kepada para anak rantau supaya pulang kampung,”katanya.

Pada acara tersebut, khotbah disampaikan oleh Praeses HKBP Distrik IV Toba (Pdt. Julson Pasaribu). Dalam khotbahnya dikutip dari 1 Korintus 8 : 1 – 13 menekankan agar setiap jemaat untuk tekun dalam memuji Tuhan dan rajinlah ke gereja dan hiduplah dalam kasih kristus. Tuhan memerintahkan kepada manusia supaya mengutamakan kasih dan saling mengasihi sesama serta menjadi berkat bagi orang lain.

Acara pesta pembangunan juga dimanfaatkan panitia dalam penggalangan dana untuk penyelesaian pembangunan gedung gereja serta pemberangkatan 2 orang pengurus gereja (sintua/penatua.) yang memasuki masa pensiun, yaitu St. Jannus Simangunsong dan St. Feris Silaen

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Bappelitbangda Sofian Sitorus ST, Kadis Sosial Drs Lalo H Simanjuntak Msi, Kadis PMDPPA Henry Silalahi Spd Msi,Kasat Pol PP Harianto Butarbutar,Camat Habinsaran Sabam Pardosi SE dan Kabag Kesra Tanda Dongoran SSos dan perwakilan DPPKB. Itp Mantap