PKK Provinsi Sumut Monitor Desa Narumonda I Sebagai Desa Pelaksana terbaik Kategori PAAREDI

6

Toba-Intipnews.com : Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Provinsi Sumatera Utara memonitor Desa Narumonda I sebagai Desa Pelaksana terbaik Kategori Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) yang dilaksanakan di Desa Narumonda I Kecamatan Siantar Narumonda, Jumat (31/5/2024).

Mengawali sambutannya

Ketua TP. PKK Toba yang diwakili oleh Ny. Poibe Sofian Sitorus  (FOTO) menyampaikan agar masyarakat khususnya orang tua anak dan para kader PKK kecamatan memahami arti dari dihunjuknya Desa Narumonda I  sebagai Desa Pelaksana terbaik kategori PAAREDI sesuai Keputusan Bupati Toba no. 49 Tahun 2023  tentang Desa Binaan, sehingga Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh cinta  kasih dapat diterapkan dengan baik kepada anak. 

Saat pembukaan dalam sambutanya Tim Monitor Provinsi Sumatera Utara melalui Pj. Ketua Pokja I Juniar Marpaung menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan berupa monitor PKK merupakan agenda lanjutan penting sebagai bentuk tanggung jawab seluruh jenjang melalui 10 program pokok PKK.

“Kepada kader diharapkan  mari jadikan monitoring sebagai wadah bersama untuk membuktikan kerja nyata, wadah temu kader, wadah temu karya dan wadah unjuk prestasi sehingga dapat mencapai tahap evaluasi,” katanya.

Juniar Marpaung mengucapkan terima kasih kepada PKK Kabupaten Toba yang telah turut serta mengikuti peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 52 dan Jambore Nasional PKK se -Indonesia yanh telah dilaksanakan di Solo-Provinsi Jawa Tengah .

Kemudian diharapkannya,  agar Pemkab Toba mendukung program stunting melalui pelaksanaan gerakan penimbangan dan pengukuran serentak pada 10 juni 2024 di seluruh Posyandu se-Indonesia demi layanan terbaik kepada seluruh anak, 

Pada Kesempatan yang sama Bupati Toba yang diwakili Sekretaris Daerah Drs Augus Sitorus menyampaikan terima kasih kepada PKK Kabupaten Toba karena terlaksananya 10 program pokok PKK sehingga sebagian tugas dari Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya keluarga menjadi lebih mudah.

Sekda mengajak masyarakat untuk tidak berpuas diri dan meningkatkan peran orang tua untuk membangun karakter dengan pola asuh anak dengan penuh cinta dan kasih sayang sehingga ke depan menciptakan SDM yang unggul dan handal menuju Toba Unggul dan Bersinar dengan kepribadian Batak Naraja. 

Turut hadir di acara tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi & Pembangunan Drs Wallen Hutahaean, Kepala Bapelitbangda Sofian Sitorus ST, Kadis Sosial Drs Lalo H. Simanjuntak Msi, Kadis DPPKB dr Juliwan Hutapea Mkes, Camat Siantar Narumonda Efendi Marpaung,Kades Narumonda I  Perry Marpaung , Kader PKK Se- Kecamatan Siantar Narumonda,dan undangan lainnya. Itp Mantap