Plt Bupati Labuhanbatu : Sunat Massal Dilaksanakan Dinas Kesehatan di Seluruh Kecamatan

3

Panai Tengah-Intipnews.com: Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM, mengatakan kegiatan sunat massal yang diselenggarakan Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan, dilaksanakan di seluruh Puskesmas yang ada di setiap kecamatan.

Hal itu disampaikan ketika meninjau langsung kegiatan sunat massal yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Panai Tengah, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Labuhanbilik, Kamis (4/7/2024).

Ellya Rosa yang didampingi Plt Kadis Kesehatan Labuhanbatu Friska E. Simanjuntak SKM. MKM, menambahkan , tujuan daripada dilaksanakannya kegiatan itu tidak lain adalah untuk membantu masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

Ellya Rosa juga meminta kepada masyarakat untuk terus mendukung program – program Pemkab Labuhanbatu untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik lagi.

“Ayo sama – sama kita bergandengan tangan membangun Kabupaten Labuhanbatu yang sehat, cerdas dan sejahtera,” ajaknya.

Plt Kadis Kesehatan Friska E. Simanjuntak menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan selama seminggu di masing-masing Puskesmas yang ada di setiap kecamatan.

“Bagi masyarakat yang tidak bisa membawa anak – anaknya hari ini untuk sunat masal, besok masih bisa, karena kegiatan ini berlangsung seminggu di seluruh Puskesmas di setiap kecamatan” katanya.

Camat Panai Tengah Amran S.Pd.MM , mengaku masyarakat tentunya sangat terbantu dengan adanya program sunat massal ini.

“Atas nama masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Plt Bupati Labuhanbatu” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan makanan tambahan untuk balita, ibu hami,l dan juga acara upah – upah kepada anak-anak sebelum mengikuti sunat massal.

Usai acara upah-upah, Plt Bupati Labuhanbatu, dan Plt Kadis Kesehatan juga menyempatkan diri berfoto bersama dengan anak-anak yang peserta sunat massal. (foto). (Itp AAT)