Sekda Minta PT KAI Berikan Pelayanan Prima kepada Jemaah Haji Labuhanbatu

7

Labuhanbatu-Intipnews.com: Sekretaris Daerah lr. Hasan Heri Rambe, berharap  PT Kereta Api Indonesia (KAI) dapat memberikan pelayanan yang prima.kepada jemaah calon haji asal Kabupaten Labuhanbatu. 

“Kepada pihak PT Kereta Api juga saya mintakan berikanlah pelayanan prima untuk para jemaah, agar para jemaah dapat menikmati perjalanan dengan senang, nyaman dan santai,” katanya saat memimpin rapat persiapan pemberangkatan jemaah calon haji bersama PT KAI dan Kementerian Agama, di ruang rapat Bupati, Senin (13/5/2025).(foto)

Menurutnya, ini kali kedua Pemkab Labuhanbatu menggunakan jasa PT KAI untuk pemberangkatan jemaah calon haji asal Kabupaten Labuhanbatu menuju asrama haji Provinsi Sumatera Utara di Kota Medan. 

“Ini kali kedua Pemkab Labuhanbatu menggunakan jasa Kereta Api.  Jadi apa yang menjadi kendala pemberangkatan tahun yang lalu, tentunya kita sudah tahu apa yang  menjadi evaluasi untuk memperbaikinya,” ujarnya.

Disitu, Sekda juga meminta kepada OPD terkait untuk terus berkoordinasi dengan pihak PT KAI  maupun Polres Labuhanbatu demi kelancaran pemberangkatan jemaah. 

“Jadi saya mintakan kepada kita semua yang hadir mengikuti rapat ini, untuk terus melakukan komunikasi. Agar persiapan pemberangkatan jemaah calon haji benar – benar matang tanpa ada kekurangan apapun,” pintanya.

Kakan Kemenag Labuhanbatu Asbin Pasaribu, M.Ag melaporkan, jemaah calon haji asal  Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 318 orang, ditambah 8 orang petugas pendamping, 

masuk dalam kloter 13. Keberangkatan dari Rantauprapat menuju Medan dijadwalkan pada tanggal 25 Mei 2024. 

Hadir dalam rapat tersebut Kasat Binmas AR Manurung, Asisten l Drs.Sarimpunan Ritonga, M.Pd, beberapa Kepala  OPD dan perwakilan PT KAI. (Itp AAT).