Sekdaprov Sumut Ikut Lari 5K Bersama Ribuan Peserta BMPD Medan Run

5

Medan-Intipnews.com: Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho mengikuti lomba lari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Medan Run Tahun 2024, bersama ribuan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya. Ada dua kategori lomba ‘BMPD Medan’ tersebut, yakni Run 5K dan 10K.

Peserta BMPD Medan Run mulai start dan finish di Lapangan Benteng Medan, Minggu (7/7/24). BMPD Medan Run juga disemarakkan dengan sejumlah stan dari seluruh bank yang ada di Sumut. 

“Kali ini saya ikuti yang 5K saja. Event-event seperti ini salah satu upaya untuk mengajak masyarakat agar berolahraga. Kita lihat tadi, antusias masyarakat begitu bersemangat,” kata Arief, usai mengikuti perlombaan.

Diketahui, BMPD Medan Run adalah kegiatan yang diinisiasi oleh  BMPD di Sumut. BMPD Medan Run ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBBWI) dan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) 2024, yang diselenggarakan di Kota Medan pada 7 Juli 2024 oleh Bank Indonesia, beberapa kementerian dan lembaga terkait

Arief mengatakan, lari merupakan salah satu olahraga yang sering dilakukannya. Pada saat mengikuti perlombaan, ia bersama perserta Run 5K lainnya melewati rute yang dimulai dari Jalan Imam Bonjol – Juanda – Katamso – Pemuda – Lapangan Merdeka – Kapten Maulana Lubis – Jalan Imam Bonjol (Finish).

Karena telah berhasil melewati garis Finish, maka setiap perseta, termasuk Sekdaprov Sumut Arief memeroleh medali. Baginya olahraga itu penting, mengingat rutinitas kerja yang begitu padat. Selain menyehatkan fisik, olahraga juga mampu menyehatkan jiwa.

“Fokus dan konsentrasi itu ditunjang oleh stamina yang prima. Dengan olahraga itulah kita bisa peroleh,” ujarnya.

Usai berlari 5K, Arief pun melanjutkan berolahraga dengan naik sepeda. “Ini saya mau lanjut lagi olahraga tipis-tipis, naik sepeda,” ujarnya, tersenyum sambil berlalu.

Seorang peserta Ulfa, merasa antusias dengan diselenggarakannya event seperti ini. Selain menyehatkan, event seperti ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi penyuka olahraga lari. 

“Dari sini kita bisa bertemu teman-teman yang satu hobi yang berasal dari berbagai daerah. Event ini membuat kita semakin semangat, apalagi ada hadiah-hadiah yang disediakan oleh panitia,” pungkas Ulfa.

Pada kegitan tersebut, Sekdaprov Sumut juga menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba kategori Master Female 5K, berupa uang sebesar Rp5 juta untuk juara 1, Rp3 juta untuk juara 2, dan Rp2 juta untuk juara 3. Itp05