Syukuran Awal Tahun 2024 Kecamatan Borbor, Ini Pesan Bupati Toba

8

Toba-Intipnews.com : Bupati Toba Ir Poltak Sitorus Msc berpesan kepada masyarakat agar memiliki etos kerja setiap harinya. Etos kerja yang disebutkan adalah HIPAS yang merupakan singkatan dari HIbas (bersemangat) ,PAdot (rajin), dan togoS (sehat dan segar).

Pesan ini disampaikan Bupati Toba (FOTO) saat menghadiri acara Syukuran Awal Tahun 2024 Kecamatan Borbor, Kabupaten Toba di Kompleks Kantor Camat Borbor, Rabu (28/2/2024).

“Pemerintah  harus hadir di tengah masyarakat dan semuanya warga Borbor harus sehat dan segar,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan akan kecintaannya kepada masyarakat Borbor. Sebagai jawaban kebutuhan masyarakat  yang umumnya petani akan permintaan alat pengolahan lahan yang luas maka traktor Jhon deer telah diberikan untuk membantu pengolahan lahan. Mengenai kekurangan pupuk, kembali ia mendorong agar memasifkan penggunaan pupuk organik. 

Hal mengenai infrastuktur jalan yang masih banyak rusak , ini akan menjadi skala prioritas.

“Kami (bersama DPR RI asal Toba) bersama-sama mendorong ke Banggar DPR RI 

infrastruktur yang rusak itu menjadi prioritas kita,” katanya. 

Ia pun mengajak warga untuk mensyukuri atas anugerah Tuhan yang  dirasakan bersama.

Kemudian agar tetap memiliki semangat dan  tekad untuk membangun Kabupaten Toba menjadi unggul dan bersinar seperti halnya , beliau sebagai bupati tidak satu rupiah pun terkait ada jual beli jabatan atau menerima fee proyek.

Soal masih ada yang pembangunan fisik yang kurang, warga diharap bersabar.Bupati Poltak Sitorus memaparkan kondisi anggaran 2021- 2022 ada masa recofusing untuk penangan Covid -19 dan pada 2023 banyak anggaran untuk Pemilu 2024.

Pada kesempatan ini, Bupati Poltak Sitorus juga memberikan sejumlah tiket gratis menonton event  F1 Powerboat kepada warga dan perangkat desa.

Sebelumnya acara dimulai dengan ibadah dengan khotbah dari Pdt.R.Siahaan yang berisi ajakan agar semua orang menghadirkan kebaikan bagi semua orang serta mensyukuri anugerah Tuhan dalam melanjutkan pekerjaan.

Hadir sejumlah  pimpinan perangkat daerah,Camat Borbor, James Pasaribu ,para kepala desa, BPD, pendamping desa,kepala sekolah, tokoh masyarakat ,dan warga setempat.Itp Mantap