Wali Kota Binjai Buka MTQ ke 55

86

Binjai-Intipnews.com : Wali Kota Binjai Drs.H. Amir Hamzah MAP ,Selasa( 30/4) membuka pelaksanaan MTQ Kota Binjai ke 55, di arena eks MTQN Prov. Sumatera Utara , Jalan bejomuna. 

Pembukaan MTQ Kota Binjai ke 55 cukup meriah diawali pawai akbar dan sepeda dan mobil hias yang dilepas Wali Kota Binjai dari start depan balai kota,Jalan jenderal Sudirman menuju lokasi MTQ di Jalan Bejomuna Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.

Pembukaan MTQ ke 55 diawali pelantikan pengurus LPTQ Kota Binjai priode 2024-2028 dengan ketua umum Irwansyah Nst,S.Sos.MM, pelantikan dewan hakim oleh Wali Kota Binjai Amir Hamzah dihadiri unsur forkompida, pimpinan OPD, Ketua TP PKK Binjai Ny. Nurhayati Simanjuntak serta perwakilan organisasi islam, pelajar,pramuka dan masyarakat yang memenuhi arena MTQ.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengharapkan pelaksanaan MTQ kota Binjai sebagai   menentukian duta kota Binjai ke MTQN Prov. Sumatera Utara nantinya. Dan minta dewan hakim menilai sejara jujur,sehingga memperoleh qori dan qoriah terbaik yang mampu membawa nama baik kota Binjai dengan peningkatan prestasi.

Sekertaris panitia pelaksana Asri Dalimunthe menjelaskan, peserta MTQ dibagi dibebebrapa lokasi dengan jumlah peserta 407 orang terdiri putra 206 orang dan putri 201 orang. Pelaksanaan MTQ ke 55 Kota Binjai diselenggarakan 30 April sampai 3 Mei 2024. ( itp.04)