Anak Muda Aceh Presentasikan Desain Fesyen di Pelatihan Amanah

8
Oplus_0

Banda Aceh-Intipnews.com: Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) melanjutkan tahap pembinaan kepada 11 orang anak muda yang terpilih mengikuti program “Amanah Fashion Designer”.

Kali ini, para peserta mempresentasikan salah satu dari sembilan desain yang telah mereka persiapkan kepada para mentor melalui platform daring dari Sekretariat Amanah, Banda Aceh.

Dalam sesi presentasi ini, setiap peserta memperkenalkan desain fesyen mereka kepada mentor dari Indonesian Fashion Chamber (IFC), seperti Ali Charisma, Taruna Kusmaryuda, Riri Rengganis, dan Aldrie Indrayana yang mengikuti sesi ini secara online dari Jakarta.

Setiap peserta memperkenalkan desain mereka masing-masing mulai dari pemilihan bahan, teknik hingga strategi padu padan warna pun dijelaskan.

“Jadi ini jait sendiri, pakai teknik tailoring tipis-tipis, terus pakai sashiko juga terus ada patchwork-patchwork dirangkai kecil-kecil dari kain perca,” ujar salah satu peserta, Muchlisin dalam keterangan tertulis, Minggu (23/6).

Peserta lainnya, Azzahra Fadhilah Yartsya mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih kepada Amanah karena dapat terpilih mengikuti program ini.

Azzahra berharap agar Amanah bisa terus maju dan bisa merangkul seluruh anak muda Aceh, sehingga menumbuhkembangkan anak muda yang luar biasa di Aceh.

“Para mentor memberikan kritik dan saran, hal ini untuk membantu kami meningkatkan kemampuan mereka dalam dunia fesyen,” pungkasnya.Itp.r