Bacalon Wali Kota Binjai Belum Punya Pendamping

28

Binjai-Intipnews.com: Ada dua bakal calon Wali Kota Binjai sudah mendaftar,Jumat( 19/4). Wali Kota Binjai H.Amir Hamzah selaku  pertahana dengan cepat dan merupakan pendaftar pertama di Partai Demokrat. Kemudian  H. Zainuddin Purba diiringi pendukungnya mendaftar pertama juga di Partai Golkar. 

Namun kedua bakal calon wali kota yang mendaftar tanpa pendamping.” Berarti masih belum penuh,mungkin bacalon Wali Kotanya masih “ meraba” siapa yang pantas dijadikan wakil wali kota di Pilkada 2024,” ujar tokoh masyarakat Basyaruddin, Sabtu( 20/4). Menurutnya, masa pendafataran masih panjang dan masih ada beberapa partai juga membuka penjaringan, seperti PKS, PDIP, Nasdem, Gerindra, PAN dan lainnya. 

Berbagai sumber dikumpulkan Intipnews.com, ada beberapa figur yang sudah memproklamirkan untuk maju sebagai Bacalon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Binjai di Pilkada 2024. Dari Golkar ada H. Noor Sri Alamsyah Putra yang merupakan ketua DPD Partai Golkar Binjai dan kini masih sebagai ketua DPRD Binjai. Namun H. Kires bergitu selalu di sapa, gagal melanjutkan tugas di legislatief dari dapil Binjai Kota. 

Kemudian ada Ustad H. Rasyidin yang rencananya maju dari jalur independen. Ada Rizki Ali Syahbana. “ Kemungkinan masih banyak, dan hal ini yang menjadi pilihan untuk pasangan calon Wali Kota Binjai,sebab posisi wakil sangat menentukan mendulang suara,” ujar  Zulkifli dari lembaga sosial masyarakat di kota Binjai.( itp.04)