Danrem 022/Pantai Timur Pindah Tugas, Plt Bupati Labuhanbatu Gelar Exit Briefing

6

Labuhanbatu-Intipnews.com: Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, mengadakan kegiatan exit briefing Komandan Resor Militer (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf. Agustatius Sitepu S.Sos,M.Si, M.Han, dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 22 Ny. Esther Agustatius Sitepu, di pendopo rumah dinas Bupati, Jalan Padang Matinggi, Kamis (18/04/2024). 

Dalam kesempatan itu Plt Bupati mengucapkan terima kasih atas dapat dilaksanakannya exit briefing dalam rangka perpindahan tugas Danrem 022/ PT ke tempat tugas yang baru. 

“Smoga di tempat baru nanti, bapak bisa menjalakan tugas dengan baik, dan semoga kita semua diberi kesehatan,” katanya. 

Kepada pejabat TNI itu dia menyampaikan sekilas profil teritorial Kabupaten Labuhanbatu yang terdiri dari 9 kecamatan, 23 kelurahan dan 75 desa. 

Sementara itu, Danrem 022 Pantai Timur Kolonel Inf. Agustatius Sitepu, S.Sos, M.Si, M.Han, mengatakan bahwa dirinya mendapatkan sebuah amanah berupa penugasan di tempat baru. 

“Saya merasa gembira di sini. Selama tujuh  bulan ini terasa kurang. Saya merasa banyak yang belum saya kerjakan,” ungkapnya. 

Dia menyampaikan, Pemkab Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB mendapatkan apresiasi dalam persiapan menyambut Presiden Joko Widodo. Dalam kunjungan Presiden, masyarakat antusias meski terjadi dinamika di di luar skenario di lapangan. 

“Betapa luar biasanya masyarakat Labuhanbatu antusias menyambut Presiden Joko Widodo. Kalau ada dinamika itu biasa. Kalau kita berkerja tulus, ikhlas, semua akan baik baik saja. Kejadian yang di luar skenario itu biasa,” ujarnya. 

Dandim 0209/LB Letkol Inf. Yudi Ardiyan Saputro mengucapkan rasa terima kasih kepada Danrem 022 PT, karena selama kepemimpinannya banyak memberikan warna. 

” Sosok Komandan akan selalu ada di hati prajurit Kodim 0209/LB, ” tegasnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata (foto), hiburan dan ramah tamah. Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, forkopimda dan 

Sekda 3 Kabupaten se Labuhanbatu Raya, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas dan para prajurit TNI beserta ibu-ibu Persit Kodim 0209/LB.(Itp AAT)