Dirut Bank Sumut Ajak Maknai Idul Adha Lewat Berkurban

3
Oplus_0

Medan-Intipnews.com: Di Hari Raya Idul Adha 1446 H Bank Sumut melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban, Senin (17/6/24). Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, menyampaikan pesan tentang makna berkurban. “Kurban adalah salah satu ibadah tertua di muka bumi, yang memiliki makna memotong sifat serakah dalam diri manusia, sifat serakah ini adalah pangkal dari korupsi dan kerusakan-kerusakan lainnya di muka bumi ini,” ujarnya.

Babay menjelaskan lebih lanjut bahwa kurban membawa visi tentang keberkahan, kebersamaan, dan kemakmuran. “Ibadah haji yang akar sejarahnya dari peristiwa kurban Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail mendatangkan keberkahan, kebersamaan, dan kemakmuran,” tambahnya.

Lebih lanjut, Babay menyampaikan bahwa jika keluarga, institusi, dan bangsa ingin mencapai keberkahan, kebersamaan, dan kemakmuran, maka dianjurkan untuk berkurban serta mengamalkan ajaran dan makna-makna yang terkandung dalam ibadah kurban tersebut.

“Mari kita maknai kegiatan kurban tahun ini dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kemakmuran dapat tercapai dengan memotong sifat serakah dari dalam diri kita,” pungkasnya.

Pada momen tersebut, Bank Sumut bersama Pemprovsu juga melaksanakan serangkaian kegiatan ibadah dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445H. Dengan semangat berkurban di hari yang penuh berkah, Bank Sumut berharap dapat membawa kebahagiaan dalam merayakan momen Idul Adha 1445H.Itp05