DPRD Medan Minta Pemko Segera Perbaiki Jalan Simpang Mabar yang Rusak Parah

8
Oplus_0

Medan-Intipnews.com: Banyaknya keluhan terkait kondisi Jalan KL Yos Sudarso Simpang KIM Mabar Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli, Wakil Ketua DPRD Medan, Rajuddin Sagala (Foto) meminta warga untuk mengajukan surat ke DPRD Medan.

Dengan begitu, kata Rajudin, pihak DPRD Medan akan memanggil Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) untuk mendengar alasan kenapa jalan rusak yang sudah setahun terjadi tak kunjung diperbaiki.

“Pastinya akan kita cek ke lapangan. Namun lebih baik lagi kalau Dinas SDABMBK bergerak cepat memperbaiki jalan tersebut, tanpa perlu menunggu pemanggilan dari DPRD Medan. Karena anggaran untuk perbaikan jalan dari Dinas SDABMBK itu cukup besar di tahun ini,” ucap Rajudin, dikutip Jumat (24/5/2024).

Rajudin menyadari kawasan Jalan KL Yos Sudarso sering dilintasi oleh mobil besar seperti truk dan kontainer sehingga jalan rentan lebih cepat rusak meski telah diperbaiki.

“Jika nanti penyebab jalan itu rusak karena sering dilintasi mobil besar, maka nanti akan kami cari solusi bersama pihak Dinas SDABMBK, Komisi IV dan Dinas Perhubungan,” sebutnya.

Rajuddin menjelaskan solusi agar jalan tersebut tidak rusak setelah diperbaiki, pihaknya berencana akan membuat sistem zonasi jalan.
“Kalau perlu nanti kita buat sistem zonasi, mobil apa saja yang boleh melintas di jalan tersebut, sehingga jalan itu aman dan tidak cepat rusak,” pungkas politisi PKS ini. Itp.05