Dr. Rudiawan Sitorus Berharap Prodi Pemikiran Islam UIN SU Cetak Ilmuwan di Bidang Politik Islam

4
Oplus_0

Medan-Intipnews.com: Anggota DPRD Kota Medan, Fraksi Partai Keadilan  Sejahtera (FPKS) Dr. Rudiawan Sitorus, M.Pem.I., H. Rajudin Sagala, S.Pd.I. menerima kunjungan audiensi dari Fakultas Ushuluddin, Prodi Pemikiran Politik Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), Senin (03/06/2024)  di gedung DPRD Medan. 

Hadir dalam kunjungan  tersebut Dr. Elly Warnisyah Harahap, M.Ag,Dr. Uqbatul Khoir Rambe, MA, Dr. Agusman Dmanaik, MA, Dr. Aminuddin, S.Sos, MA. C.IP

Dr. Rudi awan Sitorus berharap UIN SU bisa mencetak para ilmuwan  di bidang politik islam. “Kita berharap prodi pemikiran politik Islam yang ada di UIN SU itu bisa mencetak para ilmuwan-ilmuwan di bidang politik Islam yang nantinya akan menyumbang keilmuan-keilmuan politik Islam di Sumatera Utara dan menjadi pakar-pakar politik Islam yang bisa memberikan pemikiran-pemikiran untuk berkembangnya politik Islam yang ada di Sumatera Utara, ” katanya. 

Fraksi PKS, kata Rudi awan sangat berharap dengan adanya prodi pemikiran Islam di Pasca Sarjana baik S2 maupun S3 menjadi bagian daripada mitra Fraksi PKS dan juga DPRD Kota Medan untuk memberikan pemikiran-pemikiran yang berlian untuk kemajuan politik yang ada di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan.

“Kita juga sangat berharap UIN SU membuka peluang untuk kerjasama antara pejabat-pejabat yang ada di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan, untuk bisa mendapatkan ilmu di Prodi Pemikiran Islam, ” harapnya. 

Politisi PKS yang juga lulusan program doktoral UIN SU mengharapkan lulusan  Prodi Pemikiran Islam juga bisa memberikan peluang kerjasama mitra untuk menjadikan para pejabat-pejabat yang ada di Sumatera Utara ini memiliki khazanah ilmu politik Islam.

“Karena ilmu agama ini sangat penting sekali karena selain mendapatkan ilmu-ilmu politik, juga mendapatkan ilmu-ilmu agama yang nantinya bisa menyeimbangkan antara politik dan spiritual, sehingga akan menghasilkan SDM-SDM yang bukan hanya mumpuni di bidang ilmu politik, tapi juga kaya dengan nuansa spiritual. Itulah makanya pentingnya ada Prodi Politik Islam itu dan bisa memberikan sumbangsih besar untuk SDM-SDM yang ada di Sumatera Utara, ” pungkasnya.Itp05