Launching Film 1 CM di Medan, Mak Beti Puji Pemeran: Kalian Hebat!

52

Medan-Intipnews.com: Setelah pemutaran perdana dalam Gala Premiere di Epicentrum XXI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Sabtu (9/3/2024) lalu, kali ini Film 1 CM diluncurkan di Centre Point Mall Medan, Kamis (14/3/2024).

Acara launching Film 1 CM yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan ini diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan dihadiri influencer Sumut, Mak Beti dan Mak Karbol atau Sonu Paii.

Mak Beti mengapresiasi diluncurkannya Film 1 CM ini sebagai sarana pembelajaran bagi anak-anak Indonesia untuk lebih mencintai nusantara ini.

“Di film ini banyak pesan-pesan yang bisa diambil. Dan saya salut dengan aktor dan aktris yang main di film ini. Film saya saja ‘Mak Beti’, belum ada di bioskop. Sementara adik-adik ini hebat, sudah main di bioskop,” ujar pemilik nama asli Arif Muhammad ini.

Ia sebagai putra daerah Sumut mengaku bangga atas pencapaian dan kreativitas sineas di Kota Medan yang mampu menghadirkan film yang bernilai pendidikan ini.

Sutradara Film 1 CM, Dedy Siregar mengatakan, film ini bagus ditonton untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan nasionalisme. “Sebagai sineas apa yang bisa kita lakukan agar bermanfaat untuk orang, sudah kita lakukan. Yakni memberikan pendidikan melalui film. Kita sama-sama tahu, di tengah gempuran film horor dan film yang sifatnya sensasi, kita terus berjuang bagaimana untuk mendidik anak-anak melalui film pendidikan seperti 1 CM ini,” ucapnya.

Dedy mengatakan, mungkin selama ini sebagai orang tua merasa bingung ketika mengajak buah hati mereka untuk menonton bersama di bioskop. Disebabkan tidak banyak pilihan film yang bisa ditonton bersama dengan anak-anak.

“Kita berharap Film 1 CM ini bisa menjadi tontonan bersama keluarga. Ambil pesan baik yang ada di dalam film ini dan semoga bisa bermanfaat bagi kita,” ucap putra daerah Sumut ini.

Sementara itu, pemeran Gule dalam Film 1 CM ini, Ovel, menyebutkan bahwa di dalam film ini tidak hanya semata-mata bicara soal nasionalisme, tetapi banyak pesan-pesan yang bisa diambil.

“Saya bermain di film ini juga sebagai simbol kebhinekaan. Semoga kawan-kawan bisa terhibur dan mengambil pesan yang baik dalam film ini. Filmnya seru, ada haru, ada air mata, ada kelucuan di dalamnya. Pokoknya tonton aja ya,” ujar Ovel.

Film 1 CM bisa ditonton di bioskop-bioskop di Kota Medan, yakni Hermes XXI, Suzuya Plaza Marelan, XXI Centre Point Mall dan bioskop-bioskop Indonesia. Itp05/r