Plt Bupati Labuhanbatu Dampingi Danrem 022/ PT Menutup TMMD di Desa Selat Beting

7

Panai Tengah-Intipnews.com: Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, mendampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu SE, ketika menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Jumat (7/6/24). (foto).

Danrem saat menyampaikan amanat Pangdam I/BB, menerangkan, TMMD merupakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dengan sasaran sesuai dengan ketentuan dan prioritas kebutuhan masyarakat.

Menurut Danrem, selain memprioritaskan pembangunan fisik dan non fisik, TMMD tahun 2024 ini juga melaksanakan kegiatan tambahan seperti TNI manunggal air,  penurunan stunting, penanaman pohon mangrove, dan ketahanan pangan, yang merupakan bagian dari program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). 

“Sesuai program bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), ketersedian air bersih menjadi yang paling prioritas,”jelasnya.

Danrem berpesan kepada masyarakat  untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan dengan sebaik-baiknya,  dan dijaga serta dirawat bersama agar fasilitas yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pesan saya agar sama-sama menjaga apa yang sudah dibuat oleh pemerintah daerah dibantu TNI/Polri serta seluruh komponen masyarakat yang bekerja sebulan ini tidak sia-sia” katanya. 

Usai itu, Danrem 022/PT didampingi Plt Bupati Labuhanbatu menyerahkan  bantuan sosial kepada warga kurang mampu. Selanjutnya, rombongan meninjau anak-anak yang ikut  sunat masal dan pemeriksaan stunting, serta meninjau pengobatan massal.

Turut hadir diantaranya Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Aidil Amin, Kasiter Korem 022/PT Letkol Inf Fahrul Muhadi, Danyonif 126/KC Letkol Inf Fernando Batubara, perwira dan staf Kodim 0209/LB, para Danramil.

Juga tampak para Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu, Kapolsek Panai Tengah, Camat Panai Tengah dan Pj Kades Selat Beting.(Itp AAT).