Reses Afif Abdillah SE, Warga Keluhkan Lampu Jalan Mati, Narkoba, UMKM dan Naiknya Harga Sembako

14

Medan-Intipnews.com: Masalah lampu jalan yang mati, maraknya narkoba, bantuan UMKM dan mahalnya harga sembako menjadi keluhan warga Amaliun. Hal ini diungkapkan. Irsan warga GG Santun Amaliun di kegiatan reses pertama tahun 2024 anggota DPRD Kota Medan, Afif Abdillah SE di Jln. Amaliun Link IV Kel. Kota Matsum II, Kec. Medan Area, Sabtu (21/1). 

Irsan meminta Pemerintah Kota (Pemko) melakukan perbaikan lampu jalan yang banyak tidak hidup. “Jadi banyak gang-gang gelap sehingga pemancing remaja melakukan kriminalitas,” ucapnya. 

Warga Jln.Amaliun, Gg. Cemara, Rian Daulay, mengadukan maraknya narkoba di wilayahnya yang mengganggu ketenteraman. “Yang memakai narkoba itu rata-rata remaja. Tapi tidak ada penindakannya dari aparat keamanan. Sosialisasi bahaya narkoba kepada remaja ini harus dilakukan pemerintah secara terus menerus,” pintanya. 

Sementara Suparjo, warga Gg. Tertib Amaliun, meminta Pemko Medan untuk terus melakukan pasar murah dalam pengendalian harga sembako yang masih mahal. “Kami orang susah pak, kalau harga sembako mahal hidup kami makin susah. Harusnya pemerintah melakukan pengendalian harga dan bantu kami yang susah ini,” katanya. 

Lain halnya Indriani warga Gg.Johar menanyakan cara mendapatkan bantuan UMKM dan PKH. “Kami belum didata pak untuk dapat bantuan apapun, padahal kami orang susah dan sangat memerlukan bantuan dari pemerintah,” imbuhnya. 

Menanggapi keluhan tersebut, Afif Abdillah berjanji akan menyampaikannya ke Pemko Medan melalui laporan reses melalui sidang paripurna DPRD Medan. “Kita akan desak Pemko Medan untuk menanggapi keluhan ibu dan bapak ini. Karena memang untuk bantuan UMKM dan PKH itu merupakan program pemerintah yang diberikan pada masyarakat ekonomi rendah,” jelas Ketua DPC partai Nasdem Kota Medan ini. 

Untuk pasar murah, dijelaskan Afif, selalu dilakukan Pemko Medan khususnya mendekati hari perayaan keagamaan Ramadhan dan Idul Fitri serta Natal/Tahun Baru. “Kita memang perlu perubahan, agar bangsa ini lebih baik lagi sehingga seluruh kebijakan pemerintah nantinya akan membawa dampak yang baik pada seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Afif. Itp05