Fraksi Partai Nasdem: Penanaman Modal Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

6
Oplus_0

Medan-Intipnews.com: Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Medan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang  Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah Kota Medan. Mengingat pertumbuhan ekonomi adalah salah satu faktor penting dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan iklim penaman modal yang kondusif, ini merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

Hal ini disampaikan Afif Abdillah SE di rapat paripurna DPRD Medan dalam pandangan Fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal, Senin (3/6/2024) di ruang sidang DPRD Kota Medan.

Selanjutnya Afif mengatakan, kegiatan penaman modal didorong  dengan iklim yang kondusif tentu akan mendorong berbagai macam kegiatan ekonomi yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Oleh karena itu dengan Perda baru ini dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,  melalui kegiatan penanaman modal merupakan langkah yang baik dan perlu diimplementasikan, penaman modal yang berkembang dengan baik akan memiliki dampak positif yang bisa dirasakan oleh pemerintah Kota dan masyarakat.

Menurut Fraksi Nasdem, Perda ini sangat penting agar Pemerintah Kota Medan melalui Dinas terkait mendorong dan memonitor perusahan-perusahan yang berinvestasi di Kota Medan untuk memberikan prioritas mengangkat tenaga kerja lokal dari Kota Medan sendiri.

“Ini sangat penting untuk memastikan semua investasi di Kota Medan benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Medan terutama dalam hal menciptakan lapangan kerja, karena  banyak tenaga kerja di Kota Medan memiliki kemapuan, kapabilitas dan skill yang baik kalau diberikan kesempatan yang cukup, Pemerintah Kota Medan dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya,”sebut Afif.

Selanjutnya Afif mengungkapkan Ranperda tersebut segera menjadi Perda, karena Perda ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk mendorong peningkatan investasi di Kota Medan, sehingga dapat memberikan kepastian hukum yang menjadi salah satu faktor utama. “Kepastian hukum penting dalam. Memberikan kejelasan hak, kewajiban dan tanggungjawab dan bagi Pemko Medan regulasi menjadi dasar hukum dalam memberikan insentif penanaman modal,” paparnya.Itp05