Kapolres Labuhanbatu Makan Siang dengan Warga yang Menolak PKS PT PPSP Beroperasi

5

Labuhanbatu-Intipnews.com: Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, SIK, MH, didampingi sejumlah pejabat utama Polres Labuhanbatu makan siang bersama dengan masyarakat yang menolak beroperasinya Pabrik Kelapa Sawit (PKS)PKS PT. Pulo Padang Sawit Permai (PPSP). 

Dalam acara makan siang bersama yang dilaksanakan di posko penolakan masyarakat di Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara, Minggu (12/05/24) itu, Kapolres tampak berbaur dengan warga duduk beralaskan tikar. (foto)

Kapolres  mengatakan, tujuan acara makan siang bersama tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada kelompok masyarakat penolak PT. PPSP.

“Kami ingin menyampaikan bahwa PKS PT. PPSP dalam waktu dekat ini akan beroperasi. Kami ingin tahu apa pendapat dari masyarakat penolak saat ini” katanya. 

Kapolres menegaskan, dia berharap kelompok masyarakat yang menolak beroperasinya PKS PT. PPSP,  tidak akan melakukan kegiatan yang sifatnya melanggar hukum.

“Jangan lakukan tindakan yang sifatnya melanggar hukum seperti melakukan penyetopan maupun merusak kendaraan yang akan masuk kedalam PKS PT. PPSP” himbaunya. 

Sejumlah pejabat utama yang turut mendampingi Kapolres yaitu Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang,SH,MH,  Kabag Ops Kompol Rapi Pinakri, SH,SIK,MH. 

Sementara itu, dari kelompok masyarakat yang menolak beroperasinya PKS antara lain hadir Zulpan Rambe, Samsul Bahri Siregar dan Dedi Halomoan Rambe dan beberapa orang lainnya. (Itp AAT)