Memed Rahmad Sugama Jabat Kasi Intel Kejari Labuhanbatu

11

Rantauprapat-Intipnews.com: Memed Rahmad Sugama SH resmi menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri Labuhanbatu setelah dilakukan serah terima dan pengucapan sumpah jabatan yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Furqonsyah Lubis, SH., MH dan diikuti oleh sejumlah pejabat utama, Selasa (28/5/2024) pagi, di kantor Kejari Labuhanbatu.

Furqonsyah Lubis dalam kesempatannya mengungkapakan bahwa mutasi dilingkungan Kejaksaan RI merupakan hal yang biasa dan wajar dalam perputaran organisasi, peningkatan akselerasi dan kemampuan personil.

“Itu merupakan suatu hal yang sudah menjadi ketentuan setiap institusi dan tentunya sesuai dengan amanat Undang – undang,” kata Furqon.

Pesan Furqon, agar amanah jabatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sebagai upaya merespon berbagai tuntutan, keinginan dan harapan masyarakat terhadap berbagai masalah yang mengiringi proses penegakan hukum.

Diketahui, Memed Rahmad Sugama sebelumnya menjabat Kasi Datun pada Kejaksaan Negeri Subussalam, Tanah Rencong, Aceh. Sementara itu pendahulunya Firman Hermawan Simorangkir kini menjabat sebagai Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Memed Rahmad Sugama dalam momen tersebut mengungkapkan dan berharap bahwa jabatan yang diamanahkan kepadanya dapat lebih menguatkan kekompakan institusi khususnya Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Jabatan menurutnya adalah sebagai tauladan yang membawa efek positif bagi kesetiaan dan integritas terhadap institusi.

“Senantiasa memberikan tauladan, bekerja secara teamwork dan pastikan persatuan dan kekompakan. Kita ini satu dan tidak terpisahkan. menanamkan kecintaan kita kepada institusi Kejaksaan RI,” pungkasnya.(Itp AAT).