Pj Gubernur Buka RUPS Tahunan dan RUPS LB, PT Bank Sumut, Syafrizalsyah Ditetapkan Jadi Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut

21

Medan-Intipnews.com: Ada beberapa pokok penting dalam pembahasan  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Baku 2023 dan RUPS Luar Biasa (LB) PT Bank Sumut salah satunya pengangkatan penetapan Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut Syafrizalsyah yang sebelum  pimpinan divisi SDM PT Bank Sumut. 

Ini diungkapkan Komisaris Utama Bank Sumut Afifi Lubis usai RUPS Tahunan dan RUPS LB di Kantor Bank Sumut Lantai 10 Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (26/2/2024).

Selain itu memberikan kewenangan kepada dewan komisaris PT Bank Sumut untuk mengesahkan setoran modal tahun buku 2024. Ini berkaitan adanya perubahan anggaran dasar Bank Sumut sejalan dengan terbitnya peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) no 12 tahun 2023 tentang unit usaha Syariah, kemudian juga OJK no 17 tahun 2023 tentang tata kelola Bank Umum.

Di RUPS Tahunan Tahun 2023 dan RUPS LB dana Corporate sosial responsibility (CSR) ditetapkan. Di sisi lain menyangkut tentang korporasi dalam rangka penerbitan obligasi perpetual dan juga persetujuan prinsip penerbitan saham perdana atau IPO dan adanya perubahan komisaris.

Sementara itu dalam pembukaan RUPS dan RUPS LB Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hasanudin mengharapkan PT Bank Sumut terus mencari dan manfaatkan peluang untuk pengembangan perusahaan.

“Masih banyak tantangan yang dihadapi dan tentunya banyak peluang yang dapat dimanfaatkan, serta terus beradaptasi dengan perkembangan yang serba cepat ini, untuk meningkatkan kinerja PT Bank Sumut ke depan,” kata Hassanudin, 

Sebagai pemegang saham pengendali, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut berkepentingan untuk melihat PT Bank Sumut terus berkembang. Serta memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham. 

“Memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham artinya penambahan penghasilan asli daerah (PAD), dengan begitu pembangunan yang bertujuan untuk menyejahterakan rakyat pun dapat digenjot,” kata Hassanudin. 

Untuk itu, Hassanudin juga meminta PT Bank Sumut untuk menjaga kepercayaan nasabah. Ia meminta Bank Sumut untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada nasabah. Tidak hanya itu, pelayanan yang terbaik juga akan mendatangkan nasabah-nasabah baru. 

“PT Bank Sumut mesti terus menjadi kepercayaan masyarakat sebagai lembaga keuangan yang solid dan terpercaya,” ujarnya.

Selain itu, Hassanudin melihat adanya pencapaian dan peningkatan rasio keuangan PT Bank Sumut. Sebagai pemegang saham, Ia pun mengapresiasi kinerja tersebut. 

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan apresiasi kepada jajaran manajemen PT Bank Sumut dan seluruh karyawan yang telah bekerja keras, sehingga mencapai pencapaian-pencapaian yang membanggakan,” kata Hassanudin.

Selain Komisaris Utama Bank Sumut Afifi Lubis 

Turut hadir pada RUPS tersebut Bupati Karo Cory Sebayang, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Ismael Sinaga, Kepala Biro Perekonomian Poppy Marulita Hutagalung, Direktur Utama PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi, Komisaris Utama Bank Sumut Afifi Lubis dan kepala daerah lainnya.Itp05