Plt Bupati Labuhanbatu dan Sejumlah Kepala OPD Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Sumut di Sipirok

8

Sipirok-Intipnews.com: Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir menyaksikan pembukaan MTQ ke- 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara di lapangan Astaka MTQ, Jalan Lintas Sipirok – Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (22/06/24). (foto).

Plt Bupati Labuhanbatu di dampingi sejumlah Kepala OPD diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Asrol Azis Lubis, Kepala Dinas Perdagangan Khairuddin, Kadisdukcapil Maznil Khairi, Kadis P2KB Mahrani, Kaban Litbang Zuhri SE, Kaban BPKAD Salman Al Farisi, dan Kaban Kesbangpol Nilwansyah SE.

Disaksikan ribuan masyarakat Tapsel dan sekitarnya, pembukaan MTQ ke- 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara tersebut di awali dengan pembacaan tilawah Qur’an oleh Al ustadz Darwin Hasibuan, S.P.di, qori Internasional kebanggaan Sumatera Utara. dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Kakanwil Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qasbih.

Pembukaan MTQ nasional ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekdaprov Sumatera Utara serta penyerahan piala bergilir dari Pemko Medan ke Kabupaten Tapsel dan pengibaran bendera LPTQ.

Sekdaprov Sumatera Utara Ir. Arif Sudarto Tri Nugroho, MT, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas suksesnya pelaksanaan pembukaan MTQ ke- 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara kepada panitia pelaksana.

Arif berharap, melalui MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara, umat muslim selalu berikhtiar dan kiranya agar Alquran senantiasa dipelajari, dipahami, dan
diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia berpesan, semoga seluruh yang berhadir menjadikan momentum MTQ ke- 39 untuk menambah kecintaan kepada Al-Qur’an, serta menjadikan Al-Qur’an tidak sebatas kitab suci yang untuk dibaca atau diucapkan saja, akan tetapi Alquran harus diamalkan sebagai suatu pedoman dan petunjuk dalam kehidupan kita selaku umat Islam.

” Semoga dari sini akan lahir generasi Quran yang mampu menerjemahkan Al-Qur’an sebagai rahmat alam semesta”. pungkasnya.

Bupati Tapanuli Selatan H.Dolli Pasaribu, selalu panitia sangat berharap kiranya MTQ ke- 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga yang menjadi juara kali ini bisa tampil mewakili Sumatra Utara di tingkat internasional” ujarnya. (Itp AAT).