Plt Bupati Labuhanbatu Lepas 47 Kafilah ke MTQ Tingkat Sumut di Sipirok

4

Rantauprapat-Intipnews.com:Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd MM melepas 47 orang kafilah Kabupaten Labuhanbatu yang akan mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Sumatera Utara Tahun 2024,di rumah dinas Bupati Labuhanbatu, Rabu (19/06/24). (foto).

MTQ tingkat Sumut tahun ini akan digelar sejak Sabtu 22 Juni hingga Jumat 28 Juni di Kota Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Labuhanbatu berpesan agar para kafilah
untuk menjaga kesehatan dan menjaga nama baik daerah pada MTQ yang akan

“Tentu sekembalinya nanti diharapkan para anak-anak kafilah Labuhanbatu dapat meraih hasil positif, yang membawa harum nama Kabupaten Labuhanbatu” katanya.

Sebelumnya, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Ilham mengatakan, sebanyak total 47 orang kafilah dari Labuhanbatu yang akan berangkat menggunakan bus menuju Kota Sipirok.

“Para kafilah terdiri dari 24 laki-laki dan 23 perempuan, serta ditambah 15 orang pelatih termasuk official” terangnya.

Ilham turut mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu atas dukungan kepada para kafilah dengan pembiayaan yang bersumber dari Pemkab Labuhanbatu.

“Alhamdulillah, ini berkat kemurahan ibu Plt Bupati Labuhanbatu. Segala pembiayaan ini bersumber dari Pemkab Labuhanbatu” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu, Dr H. Asbin Pasaribu S.Ag MA mengatakan, tidak ada keberhasilan tanpa kerjasama. Asbin berpesan kepada pengurus LPTQ dan para pelatih agar dapat menjadi tim yang solid untuk mencapai hasil yang baik.

“Tidak ada keberhasilan yang diraih tanpa kerjasama. Jadi, untuk ini juga, kepada pengurus LPTQ dan para pelatih agar jadilah tim yang solid. Supaya kita meraih hasil baik,” pintanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardyan Saputro, Sekdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, para Asisten, Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu. (Itp AAT)